Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

Jakarta – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menyorot kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Guinea U-23 di playoff Olimpiade 2024 Paris.

Venezia Pastikan Tiket Promosi, Jay Idzes Bakal Main di Serie A Musim Depan!

Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Guinea berkat gol semata wayang, Ilaix Moriba dari titik penalti di menit ke-28.

Adapun, sorotan AFC tersebut dimuat dalam satu artikel yang tayang di laman resmi mereka dengan judul ‘Guinea mengakhiri impian Indonesia di Paris 2024’.

PSSI Ultimatum Persib, Duel Penuh darah dan Pengakuan Pelatih Tanzania soal Timnas Indonesia

Guinea U-23 vs Indonesia U-23

Photo :
  • PSSI

Mulanya AFC memuji penampilan impresif Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 setelah tim asuhan Shin Tae yong itu mampu mengalahkan tim-tim besar seperti Australia dan Korea Selatan.

Erick Thohir Sindir Elkan Baggott dan Para Pemain Timnas Indonesia

Sayangnya, saat menghadapi Uzbekistan di semifinal, Garuda Muda kalah 0-2. Kekalahan ini mengantarkan Indonesia ke perebutan posisi ketiga melawan Irak dan lagi-lagi Indonesia kalah 1-2.

Kekalahan Indonesia di perebutan tempat ketiga membuat peluang ke Olimpiade hanya tersisa satu jalan, yakni di babak playoff melawan Guinea.

Sayangnya, Indonesia harus kembali menelan kekalahan di laga playoff, sehingga Impian mencapai Olimpiade 2024 Paris pupus untuk saat ini.

"Bagi Indonesia, ini adalah akhir yang memilukan,” tulis AFC dikutip Jumat 10 Mei 2024.

Terlepas dari pupusnya harapan ke Olimpiade, Timnas Indonesia harus segera bangkit mempersiapkan bekal menghadapi turnamen selanjutnya yakni Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • ANTARA/HO-PSSI

Pada 6 Juni 2024, Indonesia dijadwalkan menjamu Irak di Stadion Gelora bung Karno, kemudian Filipina pada 11 Juni 2024.

Kini Indonesia berada di posisi kedua Grup F di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dengan 7 poin dari dua kali kemenangan atas Vietnam dan imbang dengan Filipina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya