Mobil MPV Terlaris Ini Bakal Dapat Mesin Hybrid

Buick GL8
Sumber :
  • Carnewschina

Beijing, 17 April 2024 – Buick GL8, mobil MPV yang laku keras di China dan merupakan hasil kerja sama SAIC bersama General Motors, akan segera hadir dalam versi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) dan hybrid. Peluncuran resmi kedua model ini dijadwalkan pada tanggal 27 April.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 19 Mei 2024

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Gmauthority, desain eksterior GL8 terbaru mengikuti estetika khas Buick dengan tampilan yang ramping dan modern.

Bagian depan kendaraan menampilkan lampu depan yang khas, lampu LED daytime running terintegrasi, dan ventilasi udara vertikal pada bumper. Versi PHEV memiliki grille yang dihiasi bilah krom horizontal, sedangkan model hybrid menggabungkan desain mesh.

Baru Saja Meluncur, Mobil Ini Sudah Laku Banyak Banget

Di bagian samping, GL8 menampilkan gagang pintu tersembunyi. Varian PHEV juga dilengkapi dengan soket pengisian daya di sisi penumpang.

Buick GL8

Photo :
  • Carnewschina
Terpopuler: Xpander Baru Lebih Irit, Mobil Terlaris di Indonesia Rp100 Jutaan

Kedua model dilengkapi dengan pelek berukuran 18 inci. punya dimensi panjang 5.219 milimeter, lebar 1.878 mm dan tinggi 1.807 mm, serta wheelbase 3.088 mm. Bobot kosongnya mencapai angka 2,39 ton.

Desain interior GL8 mempertahankan kabin yang luas khas Buick. Menurut informasi yang bocor sebelumnya, Buick GL8 PHEV akan menawarkan meja lipat baris kedua, sandaran tangan tengah geser, dan kemungkinan kulkas terintegrasi.

Kursi mempertahankan standar kenyamanan yang diharapkan dari Buick, dan versi termahal akan menampilkan fasilitas seperti pijat, penyangga lumbar pneumatik serta suspensi yang sangat nyaman.

Versi PHEV GL8 mengandalkan mesin hybrid 1,5 liter yang dipadukan dengan motor listrik, sehingga bisa menghasilkan 397 daya kuda dan torsi 580 Nm. Jarak tempuhnya mencapai 1.370 kilometer.

Dengan mesin hybrid, desain yang populer, rekor penjualan yang bersejarah, dan interior yang luas, versi Buick GL8 PHEV siap mencetak rekor penjualan baru di pasar otomotif Negeri Tirai Bambu. Saat diluncurkan secara resmi pada tanggal 27 April nanti, calon pembeli akan mendapat lebih banyak detail mengenai harga dan pilihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya