Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Mobil-mobil Neta di GIIAS 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, 26 April 2024 – PT Neta Auto Indonesia sebagai distributor mobil listrik di Indonesia, baru saja merayakan momen bersejarah dengan meresmikan produksi lokal mobil listrik secara Completely Knocked Down (CKD) di Indonesia.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Acara peresmian itu diadakan di pabrik PT Handal Indonesia Motor, yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Neta V-II, SUV listrik dengan jangkauan hingga 400 km, akan menjadi model pertama yang dirakit secara lokal dan diluncurkan tahun ini.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Peresmian ini menandakan komitmen Neta untuk menyediakan mobil listrik berkualitas tinggi dengan teknologi canggih yang dapat diakses oleh semua kalangan di Indonesia.

“Peresmian produksi lokal ini menjadi bukti nyata komitmen kami, untuk menghadirkan solusi transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Vice President of Neta and President of Overseas Business Department, Alan Zhou, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Pabrik perakitan Handal di Bekasi memiliki kapasitas produksi hingga 27.000 unit per tahun. Neta juga berkomitmen untuk meningkatkan kandungan lokal dalam produksinya, bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik.

“Target kami adalah mencapai 40 persen Tingkat Komponen Dalam Negeri, dan terus meningkatkannya di masa depan,” tuturnya.

Neta telah hadir di pasar global sejak tahun 2014 dan telah menjual lebih dari 390.000 unit mobil listrik. Di Indonesia, Neta saat ini baru memiliki satu model saja yaitu Neta V.

“Kami optimis dengan kerja sama dengan mitra lokal, Neta dapat menghasilkan mobil listrik terbaik dan ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya