Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Menteri BUMN Erick Thohir di GBK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Qatar – Timnas Indonesia berhasil mendapatkan tiket ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan pada Jumat dini hari, 26 April 2024.

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

Indonesia menang 11-10 lewat adu penalti dalam babak perempat final di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium. Sebelumnya, kedudukan imbang 2-2 selama 120 menit.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Photo :
  • Instagram @afcasiancup
Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Kesuksesan ini tentu membuat Ketua Umum PSSI Erick Thohir girang. Terlebih keberhasilan ini membuka jalan Timnas Indonesia U-23 menembus Olimpiade 2024.

“Alhamdulillah semifinal! Kemenangan luar biasa atas Korea Selatan, raksasa Asia langganan Piala Dunia,” kata Erick Thohir di Instagram.

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

“Bermain dengan nyali, disiplin dalam bertahan dan efektif di lini depan membuat harapan Merah Putih menuju Olimpiade terbuka lebar. Bangga,” imbuhnya.

Setelah pertandingan, Erick Thohir menghampiri para pemain dan memberikan pelukan hangat kepada pelatih Shin Tae Yong. Rasa senang dan bangga terlihat dari raut wajah Shin Tae Yong.

Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Photo :
  • Situs Resmi PSSI

Ketika masuk ruang ganti pemain, Erick Thohir langsung memberikan semangat kepada para pemain. Ia juga sempat menanyakan apakah para pemain lelah usai bertanding, namun Timnas Indonesia dengan tegas menjawab tidak capek usai bertanding dengan Korea Selatan.

“Satu game lagi sudah kunci ke Olimpiade. Kalau dua game kita juaranya,” ujar Erick kepada para pemain.

Erick kemudian bersalaman dengan Timnas Indonesia. Diketahui bahwa Indonesia akan menghadapi pemenang duel Uzbekistan vs Saudi Arabia di semifinal. Apabila menang alias menembus final Piala Asia U-23, Indonesia dipastikan mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024. 

Indonesia juga bisa memastikan tiket Olimpiade jika menang dalam duel perebutan tempat ketiga. Atau jalan terakhir dengan memenangkan laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya