Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Tristan ALif
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tristan Alif, yang dikenal sebagai julukan Lionel Messi Indonesia turut memeriahkan launching toko olahraga, Ckeel Sport yang ada di Bintaro Utama 3, Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Kompetisi Basket Veteran Diikuti 5 Negara, Menpora: Sangat Baik untuk Perekonomian Daerah

Pemilik Ckeel Sport, Bagus Murtianto menjelaskan alasan tertarik untuk membuka toko olahraga di Indonesia. Diantaranya, kata Bagus, ingin membantu memasarkan atau memperkenalkan produk-produk lokal Indonesia karena sudah bisa bersaing dengan brand luar negeri.

Ada beberapa brand lokal yang tersedia di Ckeel Sportseperti Ortuseight, Mills, Spec, 910, dan Eagle. Meski begitu, Ckeel Sportjuga menjual peralatan olahraga dari brand luar seperti Nike, Mizuno, dan Adidas.

Olahraga Ini Secara Teratur Bisa Kendalikan Diabetes, Turunkan Berat Badan Hingga Kolesterol

"Saya melihat brand-brand nasional sekarang ini sudah mulai dilirik sama semua orang dan bisa bersaing dengan merek luar negeri. Selain itu, komunitas olahraga di sini sudah banyak, tapi toko olahraga di sini belum banyak. Jadi itu alasan saya membuka toko olahraga di Bintaro," kata Bagus.

Menurut dia, pemilihan nama Ckeel Sportcukup unik. Karena, lanjut Bagus, Ckeel itu dalam Bahasa Jawa artinya sikil atau kaki. Selain itu, Bagus juga menggandeng Tristan Alif dan Anissa sebagai brand ambassador untuk mengembangkan bisnis olahraga di Bintaro itu.

Jadwal Timnas Indonesia, Tanding Tiga Kali Dalam 10 Hari

"Jadi Tristan Alif ini kan sudah terkenal sejak kecil ya dan responnya positif. Lalu ada juga Anissa yang terkenal di komunitas fun football. Jadi kemana pun mereka pergi, pasti membawa CKEEL Sport," jelas dia.

Saat ini, Bagus memang baru membuka satu toko olahraga di kawasan Bintaro. Namun, ia berencana untuk membuka toko-toko lainnya kedepan. Meskipun, kata dia, tidak mudah juga untuk menjual peralatan olahraga di tengah banyak toko yang sudah berdagang.

"Kami punya target sendiri. Konsep toko ini multi brand dan sport. Banyak jenis peralatan olahraga yang kami jual seperti futsal, sepak bola, lari, bulutangkis, dan nanti ditambah voli lalu tenis," ungkapnya.

Selain itu, Bagus juga akan menjual jersey Timnas Indonesia dari Erspo kedepannya. "Semoga toko ini bisa berguna bagi warga Bintaro yang mau mencari sepatu olahraga," ucap Bagus.

Sementara itu, Tristan Alif mengaku senang bisa menjadi bagian Ckeel Sport. Menurutnya, pembukaan CKEEL Sport berguna bagi masyarakat, termasuk warga Bintaro.

"Teman-teman rumah saya suka bingung kalau mencari peralatan olahraga terutama sepak bola. Lalu saya ada tawaran di sini, dan saya ambil untuk saling membantu. Harga di sini juga terjangkau dan lagi banyak diskon. Teman-teman suka dengan banyaknya diskon," kata Tristan Alif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya