STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Bandung – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) sedang menjadi sorotan pecinta sepakbola Tanah Air usai membawa Garuda Muda terbang ke semifinal Piala Asia U23 2024 Qatar.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Bukan cuma itu, pelatih asal Korea Selatan ini jua menjaga asa Indonesia tampil untuk pertama kali di Olimpiade Paris 2024 dalam cabang sepakbola.

Seiring ramainya nama STY dibicarakan warganet, kini viral potret lawas saat dirinya masih aktif bermain sepakbola bersama klub Ilhwa Chunma (kini Seongnam FC).

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Dalam foto tersebut terlihat STY muda sedang berduel dengan legenda Persib Bandung, Robby Darwis dalam perempatfinal, Piala Champions Asia 1995.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Informasi dihimpun VIVA, Minggu 28 April 2024, duel antara Persib melawan Ilhwa Chunma berlangsung di Stadion Siliwangi, pada 28 November 1995 silam.

Saat itu Maung Bandung kalah 2-5 dari Ilhwa Chunma. Salah satu gol raksasa Korea itu dicetak oleh STY pada menit ke-19. Gol yang dicetak STY merupakan gol pembuka.

Setelah mengalahkan Persib, Ilhwa Chunma melaju ke babak semifinal Liga Champions Asia 1995. Pada babak semifinal, Ilhwa Chunma kembali meraih kemenangan atas klub Iran, Saipa dengan skor 1-0.

Kemudian, dalam pertandingan final, Ilhwa Chunma berhasil mengalahkan klub Arab Saudi, Al-Nassr dengan skor 1-0.

Akhir dari kompetisi ini, Shin Tae-yong dan kawan-kawan berhasil meraih gelar juara Liga Champions Asia 1995.

Robby Darwis

Photo :
  • VIVAnews/Yadi
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya