Terinspirasi dari Keluarga Temannya, Mantan Pemain Real Madrid Masuk Islam

Jose Ignacio Peleteiro
Sumber :
  • Bee Soccer

Madrid – Mantan pemain Real Madrid , Jose Ignacio Peleteiro yang dikenal sebagai Jota, telah masuk Islam setelah keluarga temannya yang merupakan Muslim telah membuatnya terkesan dan haru, harian Kuwait Al Qabas melaporkan.

Dondy Tan Tolak Dipanggil Ustaz, Lebih Pilih Sebut Dirinya...

Laporan dari Morocco World News pada Senin, 21 April 2024, pesepak bola tersebut memberikan penjelasan tentang bagaimana dia menjadi mualaf.

WDia mengatakan bahwa hati dan pikiran telah diajarkan pada ajaran Islam melalui cara keluarga temannya yang berasal dari Kuwait, Faisal Buresli, memperlakukan semua orang.

Anak Larang Ayah Menikah Lagi, Ustaz Khalid Basalamah: Ini Durhaka kepada Orangtua

Jose Ignacio Peleteiro

Photo :
  • MoroccoWorldNews

Alasan lain yang mendorong pemain berusia 32 tahun itu masuk Islam adalah mengenai persahabatannya dengan Buresli yang telah terjalin selama sebelas tahun sehingga membuat Jota memeluk agama Islam tanpa dijak langsung oleh temannya.

Terpopuler: Alasan Rumah Tangga Rusak Menurut Ustaz Khalid sampai Tips Tetap Fit Saat Haji

Al Qabas memberitakan kisah masuk Islamnya pemain asal Spanyol tersebut , didukung dengan video Jota dan temannya Faisal Buresli.

Dalam video tersebut, setelah mengucapkan syahadat Jota berkata dalam wawancara dengan Al Qabas bahwa ia sangat merasakan kebahagian dan menikmati setiap momen terbaik setelah ia memasuki agama Islam.

“Saya sangat bahagia, sangat tidak berdaya. Saya berada di momen terbaik dalam hidup saya. Saya sangat mencintai keluarganya [keluarga Buresli],” terangnya.

“Saya ingin mewariskan kepada keluarga saya dan generasi mendatang adat istiadat dan tradisi yang saya lihat di rumah teman saya Buresli. Itu telah mengubah hidup saya,” tambahnya.

Sementara itu, Buresli mengatakan bahwa Jota memutuskan untuk mengunjungi Kuwait pada tahun 2023 untuk memperkenalkan masyarakat Kuwait. 

“Kemudian, dua bulan yang lalu, dia berbicara dengan saya dan memberitahu saya tentang keinginannya untuk pindah agama. Saya tidak menyangka hal itu darinya, jadi saya heran,” kata Buresli.

Jose Ignacio Peleteiro masuk islam

Photo :
  • The Siasat Daily

Sang pemain mengawali pertandingan di akademi Celta de Vigo pada tahun 2010, sebelum akhirnya ke akademi Real Madrid pada tahun 2012 dan 2013, dan kemudian ke SD Eibar pada musim 2013 dan 2014.

Pengalaman lebih banyak didapat Jota di Inggris, dimulai dari Brentford FC pada 2014 hingga 2017. Ia kemudian bermain untuk Birmingham City pada 2017 hingga 2019 dan Aston Villa pada 2019-2020.

Di penghujung karier, Jota membela warna Deportivo Alaves pada tahun 2021 dan nyaris menandatangani kontrak dengan tim Liga Arab Saudi pada Oktober 2022, namun malah memutuskan pensiun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya