Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan anaknya, Shin Jae-won
Sumber :
  • Instagram: Shin Jae-won

Korea Selatan – Anak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong Shin Jae-won (26) blak-blakan nyatakan dukungannya untuk Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024 Qatar.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Saat menyampaikan dukungan tersebut, striker Seongnam FC itu tampak mengalami dilema antara harus mendukung negaranya atau tim yang dinahkodai sang ayah, Indonesia.

“Saya tidak ingin Korea Selatan bertemu dengan Indonesia di perempat final, namun hal itu terjadi. Meskipun saya warga Korsel, tapi untuk saat ini saya mendukung ayah saya. Berjuanglah Indonesia,” tulis Jae di Instagram Stories @shin_jaewon77 dikutip Jumat 26 April 2024.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Sebagai informasi, pertandingan antara Timnas Korea Selatan dengan Indonesia berlangsung cukup sengit. Garuda Muda lebih dulu unggul pada menit ke-15 lewat tendangan Rafael Struick dari luar kotak penalti.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Korea Selatan menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Komang Teguh pada menit ke-45+1. Sebelum babak pertama berakhir, Rafael kembali menambah gol untuk Indonesia di menit ke-45+5.

Korea Selatan kehilangan satu pemainnya pada menit ke-69 usai Lee Young-jun mendapat kartu merah akibat menjegal Justin Hubner.

Kendati unggul jumlah pemain, Indonesia justru mendapat tekanan dari Korea dan kebobolan pada menit ke-85 lewat plesing Jeong San-bin ke sudut kiri gawang Ernando Ari.

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Photo :
  • PSSI

Pada babak tambahan waktu tidak ada gol tercipta sehingga dilanjut dengan tos-tosan. Dalam adu penalti ini, sepakan ke-12 Korea yang dilakukan Kim Min-woo gagal. Sebaliknya, sepakan Pratama Arhan berbuah gol penentu kemenangan Garuda Muda.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U23 tinggal menunggu hasil pertandingan Arab Saudi vs Uzbekistan untuk mengetahui siapa lawan di babak semifinal Piala Asia U23 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya