Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

Ketua KFA, Chung Mong-gyu
Sumber :
  • twitter.com/KORFootballNews

Jakarta – Netizen Korea Selatan benar-benar kecewa usai kekalahan dari Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat dini hari WIB 26 April 2024. Korea Selatan U-23 takluk di Abdullah Bin Khalifa Stadium lewat adu penalti.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Korea Selatan U-23 yang merupakan langganan masuk ke Olimpiade harus gigit jari. Indonesia U-23 sebagai debutan berhasil melanjutkan kejutan di ajang ini karena bermain baik.

Netizen Korea Selatan menumpahkan segala keresahannya atas hasil pertandingan ini di media sosial, salah satunya Twitter. Ada satu sosok yang menjadi sasaran kritik mereka.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Sosok itu adalah Chung Mong-gyu yang menjabat sebagai Ketua Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) yang sudah mengisi posisi tersebut sejak 2013 lalu.

Timnas Korea Selatan U-23

Photo :
  • AFC
Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Chung Mong-gyu yang juga pengusaha di Korea Selatan dianggap menjadi orang yang harus bertanggung jawab atas performa buruk tim muda Negeri Gingseng di ajang Piala Asia U-23.

"Pergi, Chung Mong-gyu!" tulis @heonki_kang saat membalas cuitan KFA.

"Neraka akan menjadi sangat panas bagi Anda, Chung Mong-gyu," begitu cuitan dari @thefc_cho.

Dari sekian banyak balasan atas cuitan KFA, ada satu netizen Korea Selatan yang memberi pujian kepada Shin Tae-yong. Menurutnya, kekuatan sepakbola Indonesia berhasil dibangunnya.

"Pelatih Shin Tae-yong membangun kekuatan tim yang bagus. Di sisi lain, performa Korea Selatan membuat menghela nafas," tulis @StefanoInvest.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya