Piala Asia U-23: Vietnam ke 8 Besar, Malaysia Gugur

Malaysia vs Vietnam
Sumber :
  • AFC

Qatar – Pertandingan Grup D Piala Asia U-23 menyajikan duel antara Malaysia U-23 vs Vietnam U-23 pada Sabtu malam WIB 20 April 2024. Duel itu berlangsung di Khalifa International Stadium.

Pesan Mengharukan Evan Dimas Usai Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Dihujat

Vietnam U-23 berhasil membenambkan Malaysia U-23 dengan keunggulan dua gol tanpa balas. Hasil yang cukup membawa mereka melenggang ke babak delapan besar.

Khuat Van Khang membuka keunggulan Vietnam ketika pertandingan memasuki menit 39. Di babak kedua, tepatnya pada menit 60, mereka menambah keunggulan lewat penalti Vo Hoang Minh Khoa.

Hakim MK Puji Semangat Kuasa Hukum Caleg Perindo, Bandingkan dengan Timnas U-23 Lawan Irak

Ini adalah kemenangan kedua Vietnam di Grup D. Sebelumnya mereka berhasil meredam perlawanan Kuwait dengan keunggulan 3-1.

Malaysia vs Vietnam

Photo :
  • AFC
Apresiasi Timnas U-23, Presiden Jokowi: Tetap Semangat, Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024

Enam poin menempatkan Vietnam di urutan kedua klasemen Grup D hasil dari dua pertandingan. Jumlah yang sama dengan milik Uzbekistan di urutan pertama, tapi unggul selisih gol.

Sementara Malaysia sudah tak bisa lagi lolos ke babak delapan besar. Mereka dua kali kalah, di mana sebelumnya takluk dengan skor 2-0 dari Uzbekistan.

Malaysia yang belum memiliki poin ada di urutan ketiga karena selisih gol empat. Di urutan paling bawah ada Kuwait yang telah minus tujuh gol.

Kuwait mengalami kekalahan telak pada laga kedua Grup D Piala Asia U-23 2024. Uzbekistan membuat mereka tak berdaya dengan skor lima gol tanpa balas.

Pertandingan pamungkas Grup D tidak lagi berpengaruh kepada persaingan. Vietnam melawan Uzbekistan tinggal mencari siapa yang akan menjadi pemuncak klasemen akhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya