Bawa-bawa Kualitas Pemain Sendiri, Shin Tae-yong Bongkar Penyebab Timnas Indonesia U-23 Dilibas Irak

Pemain Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • ANTARA/HO-PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait kekalahan timnya dari Irak pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-Yong Dikasih Gratis, Cuma Orang Tertentu yang Punya Mobil Mewah Ini

Bertanding di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis 2 Mei 2024, Indonesia kalah dengan skor 1-2. 

Skuad Garuda Muda sempat ungul terlebih dahulu berkat gol Ivar Jenner. Namun Irak mampu membalikkan kedudukan berkat gol Zaid Tahseen dan Ali Jasim.

Tangan Kanan STY Respons Soal Elkan Baggott tak Dipanggil ke Timnas Indonesia

Kekalahan ini menunda langkah Timnas Indonesia U-23 menuju Olimpiade 2024. Rizky Ridho dkk harus melakoni laga play off melawan Guienea pada 9 Mei 2024.

Shin Tae-yong mengatakan, salah satu penyebab kekalahan timnya dari Irak adalah kualitas pemain yang tidak merata. Ada perbedaan yang mencolok antara pemain utama dan cadangan.

PSSI Ungkap Alasan STY Ogah Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia: Belum Butuh

"Mungkin Anda bisa melihat pada kesemua laga kami bahwa pemain-pemain kami tidak sepenuhnya solid untuk semua pemain di level individu," kata Shin Tae-yong. 

"Ada perbedaan level performa, hampir semua laga kecuali 1-2 pemain kami harus memainkan 11 pemain sama. Mungkin itu sebab kami kesulitan," ucapnya.

Terkait peluang timnya menuju Olimpiade. Shin Tae-yong menegaskan akan semaksimal mungkin. Dia pun berharap ada empat tim Asia yang tampil pada multi event terbesar di dunia tersebut.

"Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membawa kesempatan terakhir ini unutk ke Olimpiade. Saya harap 4 tim Asia akan bertanding di Olimpiade," ucap Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya