5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Duel AS Roma vs AC Milan
Sumber :
  • Alfredo Falcone/LaPresse via AP

Roma - AS Roma berhasil menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

Profil Timnas Serbia di Piala Eropa 2024: Penantian Panjang 24 Tahun The Eagles

Kedua gol AS Roma ditorehkan Gianluca Mancini (12') dan Paulo Dybala (22'). Sedangkan satu gol AC Milan ditorehkan Matteo Gabbia (85'). Berikut beberapa fakta menarik duel AS Roma vs AC Milan:

1. AS Roma Hadapi Bayer Leverkusen

Hasil Lengkap: Barcelona Bekuk Sevilla, Atalanta Gagalkan AS Roma ke Liga Champions

Pemain AS Roma rayakan gol

Photo :
  • twitter.com/OfficialASRoma

Berhasil menumbangkan AC Milan, AS Roma dipastikan lengkah ke babak Semifinal Liga Europa. Dalam babak tersebut skuad asuhan Daniele De Rossi akan menghadapi juara Bundesliga musim ini yaitu Bayer Leverkusen.

Resmi, AC Milan Lepas Stefano Pioli

2. Gianluca Mancini Terbaik

Pemain AS Roma, Gianluca Mancini rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Gianluca Mancini mampu tampil luar biasa di jantung pertahanan AS Roma. Pemain asal Italia itu terlihat beberapa kali membuat penyerangan AC Milan frustasi. Ia juga berhasil mencetak gol pembuka di menit ke 12, atas penampilan gemilangnya membuat Gianluca Mancini terpilih sebagai pemain terbaik.

3. Head To Head

Duel AS Roma vs AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Kemenangan ini membuat AS Roma memiliki torehan yang sama dengan AC Milan yaitu dua kali kemenangan, kedua kali kekalahan dan satu kali imbang dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi.

4. Diwarnai Kartu Merah

Di menit ke 31, AS Roma harus bermain dengan 10 pemain setelah Mehmet Celik mendapatkan kartu merah. Meskipun kekurangan pemain, mereka masih mampu meraih kemenangan atas AC Milan.

5. AC Milan Puasa Gelar

Tijjani Reijnders Merayakan Gol Bersama Para Pemain AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Tersingkirnya AC Milan di Liga Europa membuat mereka bakal puasa gelar pada musim ini. Setelah sebelumnya tersingkir di Coppa Italia dan Piala Super Italia, kini harus tersingkir di Liga Europa.

Sedangkan untuk perebutan gelar Serie A sudah sulit didapatkan dengan perbedaan poin sangat jauh dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya