Pernyataan Berkelas Striker Irak Usai Hancurkan Timnas Indonesia U-23

Pemain Irak U-23, Ali Jasim
Sumber :
  • AFC

VIVA – Ali Jasim menjadi aktor utama dalam keberhasilan Irak mengalahkan Timnas Indonesia U-23 pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Israel Terancam Ditendang FIFA, Timnas Indonesia Bisa Lolos Olimpiade 2024?

Dia mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 Irak atas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 2 Mei 2024.

Ali Jasim menjadi pencetak gol penentu kemenangan Irak pada menit ke-96 setelah skor 1-1 bertahan hingga waktu normal. 

Timnas Indonesia Lolos Olimpiade 2024 karena Guinea Didiskualifikasi, Benarkah?

Dia berhasil memaksimalkan kesalahan antisipasi dari Justin Hubner. Sekali bidik, dia melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari.

Gol Ali Jasim bukan hanya membuat Irak berhak atas status peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Tapi, Ali Jasim juga mengantarkan negaranya berlaga di Olimpiade 2024 

Cek Fakta: Guinea Didiskualifikasi, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024

Dan setelah penampilannya yang menentukan melawan Indonesia, Jasim menyatakan kecintaannya mewakili negaranya.

“Secara pribadi saya selalu ingin mengabdi di timnas Irak. Saya bertugas bersama tim muda Irak dan berhasil mencetak gol melawan IR Iran untuk lolos ke Piala Dunia U-20 dan hari ini saya mencetak gol melawan Indonesia untuk lolos ke Paris," kata Ali, dilansir AFC.

"Saya (juga) ingin bermain dengan tim senior agar bisa lolos ke Piala Dunia (berikutnya) di Amerika Serikat," ucapnya.
 
Jasim, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan, juga memuji karakter timnya untuk bangkit dari ketertinggalan satu gol dan memuji dampak dari pelatih kepala Radhi Shenaishil.
 
“Yang pasti, babak pertama hari ini sangat sulit tetapi kami berhasil bangkit dan mendapatkan hasil yang bagus,” ujarnya. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih, dia telah mengalami banyak tekanan sepanjang turnamen dan mendapat kritik, namun dia berhasil membawa kami lolos. Saya (juga) berharap empat tim Asia bisa lolos dan semoga Indonesia beruntung di Paris (untuk playoff) melawan Guinea.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya