Dosa Wasit Prancis Masih Menghantui Shin Tae-yong di Indonesia

Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-23 Indonesia tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu 11 Mei 2024. Pada momen ini, Garuda Muda mendarat dari Paris pada pukul 06.40 WIB. 

Jadwal Timnas Indonesia di Bulan Juni, Ada Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Toulon Cup

Begitu keluar dari pintu kedatangan, seluruh pemain dan pelatih disambut dan dikalungi bunga oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga dan Muhammad, Sekjen Yunus Nusi.

Puluhan suporter tim U-23 Indonesia juga datang langsung dengan meneriakkan yel-yel dan semangat. Mereka juga membentangkan spanduk sambutan dan terimakasih kepada pemain yang telah berjuang di Piala Asia U-23 2024 dan play-off Olimpiade Paris 2024.

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ragnar Oratmangoen: Tebak Aku di Mana

Shin Tae-yong mengucapkan terimakasih kepada PSSI dan sambutan fans yang telah datang di bandara.

Di samping itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut masih terngiang dengan keputusan wasit asal Prancis, Francois Letexier.

Tak Anggap Vietnam, Pelatih Thailand Buat Pengakuan Mengejutkan soal Timnas Indonesia

"Untuk pertandingan terakhir memang benar-benar pemain bekerja keras sangat kerja maksimal," ujar Shin Tae-yong.

"Tapi dengan adanya keputusan yang tidak adil dari wasit itu yang saya tidak bisa menerimanya," tambahnya.

Shin Tae-yong pada laga Indonesia versus Guinea harus diusir keluar oleh wasit Francois Letexier. Ia menerima dua kartu kuning ketika memprotes penalti kedua Guinea karena pelanggaran Alfeandra Dewangga di kotak penalti. 

"Beberapa kali saya memutar video pertandingan tapi tetap juga ada kesalahan dari wasit itu yang sangat disayangkan. Apa yang dirasakan ini pasti juga dengan fans sepak bola Indonesia sama," jelasnya. 

Meski gagal meraih tiket Olimpiade 2024 setelah dikalahkan Guinea, para pemain Indonesia telah berjuang hingga batas maksimal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya