Profil Timnas Hungaria di Piala Eropa 2024: Kuda Hitam Bertekad Bikin Kejutan

Pemain Timnas Hungaria
Sumber :
  • AP Photo/Denes Erdos

Jerman – Untuk kali ketiga secara beruntun, Timnas Hungaria berhasil lolos ke Piala Eropa. Di Piala Eropa 2024 di Jerman nanti, tim besutan Marco Rossi ini tentunya tak mau sekadar numpang lewat.

Jadwal Lengkap Pertandingan Grup A Piala Eropa 2024, Timnas Jerman Lolos Mudah?

Jika melihat lawan di penyisihan grup, setidaknya ini lebih baik dibandingkan di Piala Eropa 2020. Di edisi sebelumnya, Hungaria tergabung di grup neraka bersama Jerman, Portugal dan Prancis. Alhasil, Hungaria terdampar di juru kunci dan gagal melaju ke 16 besar.

Di EURO 2024, Hungaria tergabung di Grup A bersama tuan rumah Timnas Jerman, Skotlandia dan Swiss. Di atas kertas, Jerman menjadi lawan tersulit. Sedangkan dua lawan lainnya relatif seimbang.

Gawat! Timnas Polandia Tanpa Robert Lewandowski Hadapi Belanda

Hungaria melaju gagah di babak kualifikasi sebagai juara Grup G. Mereka mampu memenangkan persaingan dengan Serbia, Montenegro, Lithuania dan Bulgaria.

Hungaria tak terkalahkan sepanjang babak kualifikasi dengan 18 poin hasil lima kemenangan dan tiga kali imbang. Modal ini cukup menjanjikan untuk bisa menjadi kuda hitam yang mengejutkan di Jerman nanti.

Terpopuler: Irak Mustahil Main Mata Lawan Vietnam, Timnas Yunani Juara Piala Eropa

Pemain Bintang

Kapten Timnas Hungaria, Dominik Szoboszlai

Photo :
  • AP Photo/Denes Erdos


Gelandang Liverpool, Dominik Szoboszlai bakal menjadi senjata Hungaria di Piala Eropa 2024. Menyandang status sebagai kapten tim, pemain 23 tahun ini bisa menjadi ancaman untuk lawan-lawan Hungaria.

Sepanjang babak kualifikasi, Szoboszlai menjadi top skor Hungaria dengan catatan empat gol.

Szoboszlai juga tampil apik bersama Liverpool musim ini dengan catatan 7 gol dari 45 pertandingan.

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo bersama Peter Gulacsi, kiper Hungaria

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

Selain Szoboszlai, Hungaria juga memiliki sederet pemain yang siap bersinar. Ada Peter Gulacsi (RB Leipzig) di bawah mistar gawang, lalu ada Willi Orban (RB Leipzig) di lini belakang, ditambah Roland Salai (SC Freiburg) di lini depan.

Hungaria menjadi tim pertama yang mengumumkan skuad akhir untuk Piala Eropa 2024, bahkan sebelum tim lain mengumumkan daftar pemain sementara.

Itu membuktikan Hungaria cukup percaya diri menatap Piala Eropa 2024. Mereka bisa menjadi kuda hitam yang mengejutkan.

Prestasi terbaik Hungaria adalah merebut posisi ketiga pada 1964 dan posisi keempat pada 1972. Mampukah mereka tampil apik diJerman nanti?


Berikut 26 pemain Timnas Hungaria untuk Piala Eropa 2026:

Kiper: Peter Gulacsi (RB Leipzig), Denes Dibusz (Ferencvaros), Peter Szappanos (Paksi FC)

Bek: Botond Balogh (Parma), Endre Botka (Ferencvaros), Marton Dardai (Hertha Berlin), Attila Fiola (Fehervar), Milos Kerkez (Bournemouth), Adam Lang (Omonia Nicosia), Willi Orban (RB Leipzig), Zsolt Nagy (Puskas Akademia), Attila Szalai (Hoffenheim), Loic Nego (Le Havre)

Gelandang: Bendeguz Bolla (Servette), Daniel Gazdag (Philadelphia Union), Krisztofer Horvath (Kecskemeti), Laszlo Kleinheisler (Hajduk Split), Mihaly Kata (MTK Budapest), Adam Nagy (Spezia), Andras Schafer (Union Berlin), Dominik Szoboszlai (Liverpool), Callum Styles (Barnsley)

Penyerang: Roland Sallai (Freiburg), Martin Adam (Ulsan HD), Barnabas Varga (Ferencvaros), Kevin Csoboth (Ujpest FC)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya