Jadwal dan Live Streaming Final Liga Europa Atalanta vs Bayer Leverkusen

Pemain Bayer Leverkusen rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA – Juara Bundesliga, Bayer Leverkusen akan menghadapi Atalanta pada laga final Liga Europa 2023/2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, Kamis 23 Mei 2024, jam 02:00 WIB.

Dipecat Manchester United, Ten Hag Malah Untung

Leverkusen saat ini dalam momentum yang baik karena mereka baru saja menjadi juara Bundesliga. Lebih dari itu, tim besutan Xabi Alonso tersebut meraihnya tanpa sekali pun mengalami kekalahan.

Secara keseluruhan musim ini, Leverkusen telah memainkan 51 pertandingan  di semua kompetisi musim ini. Mereka mencatatkan kemenangan 42 kali dan seri sembilan kali (M42 S9 K0). Mereka juga telah mencetak total 143 gol dan baru kebobolan 39 kali.

Mantan Pemain Liverpool Dapat Gelar Pemain Terburuk

Meski Leverkusen mengerikan, kapten Atalanta Marten de Roon enggan menyerah begitu saja. Menurutnya dalam sepakbola apapun bisa terjadi, termasuk Atalanta mengalahkan Leverkusen dan jadi jadi juara Liga Europa.

"Setiap tim bisa dikalahkan. Untuk saat ini, Leverkusen sepertinya tidak terkalahkan tapi mungkin kami jadi tim pertama yang bisa mengubah itu. Kami harus yakin dengan filosofi kami, bermain menyerang, dan coba mengalahkan mereka. Anda tidak akan jadi juara jika tidak mengalahkan yang terbaik," ujar Marten de Roon seperti dikutip situs resmi UEFA.

Bayern Munich Resmi Dilatih Vincent Kompany

Atalanta juga dalam kepercayaan diri tinggi. Dalam perjalanannya ke final, mereka telah menyingkirkan Sporting Lisbon, Liverpool, dan Marseille. Sementara itu, Leverkusen sukses melewati adangan Qarabag, West Ham, dan AS Roma.

Atalanta berhasil mencapai final Liga Europa mereka yang pertama.  Selain itu, Atalanta juga punya catatan apik melawan Leverkusen. Pada pertemuan sebelumnya, di babak 16 besar musim 2021/2022, Atalanta menang 4-3. 

Berikut Jadwal dan Live Streaming Final Liga Europa Atalanta vs Bayer Leverkusen:

Kompetisi: Liga Europa - Final
Pertandingan: Atalanta vs Bayer Leverkusen
Stadion: Aviva Stadium (Dublin)
Hari, tanggal: Kamis, 23 Mei 2024
Jam: 02.00 WIB
Siaran langsung: SCTV
Live streaming: Vidio

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya