Respons Elkan Baggott Usai Timnas Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia

Elkan Baggott, Timnas Indonesia vs Timnas Iran
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

VIVA – Elkan Baggott ternyata masih memperhatikan Timnas Indonesia meski diterpa isu kurang baik. Dia muncul dalam keberhasilan skuad Garuda lolos ke babak tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih Timor Leste Jagokan Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19

Timnas Indonesia lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

Gol kemenangan Skuad Garuda dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho. Hasil ini, membuat Indonesia finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup F dengan poin 10. Indonesia menemani Irak yang finis sebagai pemuncak klasemen.

Jens Raven Ingin Disamakan dengan Robert Lewandowski atau Harry Kane

Keberhasilan Timnas Indonesia ternyata tak luput dari perhatian Elkan Baggott. Pemain Ipswich Town tersebut muncul dalam unggahan Jordi Amat.

Jordi merayakan kelolosan Timnas Indonensia dengan mengunggah sebuah foto dan caption. "Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia (Checklist). Satu-satunya tim Asia Tenggara yang lolos, Indonesia," tulis Jordi.

Timnas Indonesia Lolos Meyakinkan ke Semifinal Piala AFF U-19, Begini Kata Indra Sjafri

Dan, ternyata unggahan tersebut mendapat perhatian dari Elkan Baggott. Dia memberikan reaksi suka dengan unggahan Jordi.

Sebelumnya, pemain 194 cm itu diragukan kesetiaanya kepada Timnas Indonesia. Hal itu karena ia tak hadir saat dipanggil membela Timnas Indonesia U-23 kontra Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024.

Karena melakukan penolakan,  Elkan Baggott tak disertakan dalam jeda internasional Juni. Dia tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven

Jens Raven Gagal Cetak Hattrick Demi Arkhan Kaka, Indra Sjafri: Dia Tidak Egois

Jens Raven berhasil mencetak dua gol saat Timnas Indonesia mencukur Timor Leste dengan skor 6-2 dalam pertandingan terakhir fase grup ASEAN Cup U-19 Selasa, 23 Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2024