Respons Elkan Baggott Usai Timnas Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia

Elkan Baggott, Timnas Indonesia vs Timnas Iran
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

VIVA – Elkan Baggott ternyata masih memperhatikan Timnas Indonesia meski diterpa isu kurang baik. Dia muncul dalam keberhasilan skuad Garuda lolos ke babak tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia U-17 Benamkan Mariana Utara 10-0

Timnas Indonesia lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

Gol kemenangan Skuad Garuda dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho. Hasil ini, membuat Indonesia finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup F dengan poin 10. Indonesia menemani Irak yang finis sebagai pemuncak klasemen.

Timnas Indonesia U-17 Ngamuk, Mariana Utara Dibuat Sudah Kebobolan 29 Gol di Kualifikasi Piala Asia

Keberhasilan Timnas Indonesia ternyata tak luput dari perhatian Elkan Baggott. Pemain Ipswich Town tersebut muncul dalam unggahan Jordi Amat.

Jordi merayakan kelolosan Timnas Indonensia dengan mengunggah sebuah foto dan caption. "Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia (Checklist). Satu-satunya tim Asia Tenggara yang lolos, Indonesia," tulis Jordi.

Kualifikasi Piala Dunia Sudah Makan Korban Dua Pelatih, Erick Thohir Minta Shin Tae-yong...

Dan, ternyata unggahan tersebut mendapat perhatian dari Elkan Baggott. Dia memberikan reaksi suka dengan unggahan Jordi.

Sebelumnya, pemain 194 cm itu diragukan kesetiaanya kepada Timnas Indonesia. Hal itu karena ia tak hadir saat dipanggil membela Timnas Indonesia U-23 kontra Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024.

Karena melakukan penolakan,  Elkan Baggott tak disertakan dalam jeda internasional Juni. Dia tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Timnas Indonesia U-17

Kata Nova Arianto Usai Timnas U-17 Bantai Mariana Utara 10-0, Ternyata Legenda Persib Itu Mainkan...

Timnas Indonesia U-17 meraih kemenangan telak 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara dalam pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U17 . Ini kata Nova Arianto

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2024