Doa Cristiano Ronaldo untuk Toni Kroos

Toni Kroos
Sumber :
  • IG @toni.kr8s

VIVA – Ada doa khusus dari Cristiano Ronaldo untuk mantan rekannya di Real Madrid yang baru-baru ini resmi mengumumkan pensiun, Toni Kroos. Ronaldo memberi ucapan terimakasih atas kenangan perjuangan selama berkarier bersama di Los Blancos-julukan Real Madrid.

Pos Indonesia Tingkatkan Layanan Pembayaran Pensiun Taspen dan Asabri, Kini Bisa Diantar ke Rumah

Tidak hanya itu, Kapten Timnas Portugal tersebut juga menyematkan doa untuk Kroos. Ungkapan itu disampaikan Ronaldo lewat komentar unggahan Instagram resmi @toni.kr8s, Selasa (21/5/2024).

Cristiano Ronaldo dan Toni Kroos dalam duel Jerman vs Portugal.

Photo :
  • https://twitter.com/EURO2020
Daftar Pemain Timnas Spanyol di Euro 2024

"Terima kasih banyak, Toni. Suatu kehormatan bisa berbagi lapangan dengan Anda. Semua yang terbaik untuk masa depan,” bunyi komentar striker Al Nassr FC tersebut.

Kedekatan Ronaldo dan Kroos sudah terjalin sejak 2014. Kala itu Kroos baru bergabung dengan Los Blancos dari Bayern Munchen sementara Ronaldo telah menjadi bagian dari raksasa Spanyol tersebut sejak 2009.

Profil Timnas Serbia di Piala Eropa 2024: Penantian Panjang 24 Tahun The Eagles

Kebersamaan keduanya berlangsung selama empat tahun sebelum akhirnya Ronaldo hengkang ke Juventus pada 2018 lalu. Tak heran jika hubungan mereka terjalin cukup emosional satu sama lain.

Pemain Real Madrid rayakan gol Toni Kroos.

Photo :
  • ANTARA/AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Sebagaimana diketahui, Kroos telah resmi mengumumkan waktu pensiunnya. Pemain asal Jerman itu memutuskan akan gantung sepatu tahun ini tepatnya setelah Piala Eropa 2024 berakhir.

Gelandang cerdas satu ini akan berjuang untuk Timnas Jerman di turnamen bergengsi benua biru tersebut terakhir kalinya sebagai pemain profesional. Kiprahnya gemilangnya bersama Panzer-julukan Jerman- terjadi pada 2014 lalu saat mereka sukses menjadi juara Piala Dunia.

Kroos juga terpilih sebagai Football of The Year pada 2018 lalu menurut data Transfermarkt. Pemain yang saat ini berusia 34 tahun tersebut memang dikenal dengan umpan-umpannya yang ciamik.

Terbukti selama di Real Madrid, Kroos telah mengoleksi 98 assist dan 28 gol dari 463 capsnya di semua kompetisi sejauh ini. Saat berseragam Bayern Munchen, Kroos juga mengemas catatan assist lebih banyak dari golnya, 49 berbanding 24 dari total 205 aksinya di lapangan.

Kabar pensiunnya Kroos tersebut lantas menjadi perbincangan hangat para pencinta sepak bola dunia. Pesan Ronaldo kepada sang mantan rekannya tersebut turut mengundang perhatian banyak warganet.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya