Pratama Arhan Langsung Tinggalkan Suwon FC Usai Kena Kartu Merah?

Pratama Arhan debut di Suwon FC langsung kartu merah
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Debut Pratama Arhan bersama Suwon FC berakhir tragis. Dia baru bermain tiga menit namun langsung diganjar kartu merah. Momen itu terjadi dalam laga lanjutan K League 2023/2024.

Jadi Target Naturalisasi Timnas Indonesia, Kevin Diks Sempat Permalukan Man Utd

Waktu yang dinanti akhirnya datang. Setelah melewatkan 14 pertandingan, Arhan akhirnya mendapatkan kesempatan bermain di klub barunya, Suwon FC. Dia masuk dalam skuad untuk kali pertama masuk ketika bertandang ke markas Jeju United dalam lanjutan Liga Korea alias K League. Suwon FC tertinggal 0-1 lantaran kebobolan oleh gol Seo Jin Su di menit ke-12.

Pada menit ke-72, Suwon FC lalu memutuskan menurunkan Pratama Arhan menggantikan Jeong Dong Ho. Pratama Arhan menempati posisi full back kiri yang merupakan posisi favoritnya. 

Thom Haye Puji Penampilan Rafael Struick dan Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia

Begitu turun ke lapangan, Arhan coba tampil agresif melakukan pressing. Ia mengejar bola hingga ke daerah pertahanan lawan. Saat bola bergulir di sisi kanan pertahanan lawan pada menit ke-73, Arhan coba mengejar. Bek tengah Jeju United, Rim Chang Woo lebih dulu berhasil menguasai bola.

Kaki Pratama Arhan lalu terlihat menjegal kaki Rim Chang Woo saat ia juga berusaha menggapai bola. Rim Chang Woo terjatuh. Setelah momen itu, wasit Kim Woo Sung memutuskan untuk melihat insiden lewat VAR. 

Pemain Keturunan Indonesia Resmi Gabung Port FC, Jadi Pesaing Asnawi Mangkualam

Setelah pertandingan sempat tertunda selama tiga menit, wasit akhirnya memutuskan memberikan kartu merah langsung pada Pratama Arhan. Kurangnya jumlah pemain membuat Suwon yang tertinggal makin sulit untuk menymakan kedudukan. Alhasil, Suwon FC kalah dengan skor 0-1.

Dengan kartu merah ini, Arhan dipastikan tidak akan bermain untuk Suwon di laga pekan depan. Merujuk Jadwal, Suwon bakal menghadapi Daegu pada Rabu 29 Mei 2024. Ada kemungkinan, Arhan akan langsung meninggalkan Suwon usai pertandingan malam ini.

Pasalnya, dia masuk dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2024. Adapun pemusatan latihan akan berlangsung mulai Senin 27 Mei 2024 di Jakarta.

Arhan bisa saja langsung menuju Jakarta untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Atau jika tidak, dia bisa saja terlambat gabung skuad Garuda karena Suwon masih memiliki pertandingan pada Sabtu 1 Juni 2024 melawan Incheon United FC.

Pada periode Juni 2024, Timnas Indonesia akan melakoni tiga pertandingan sekaligus.  Pertama bertajuk uji coba melawan Tanzania pada 2 Juni 2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Kemudian menghadapi Irak pada 6 Juni dan melawan Filipina 11 Juni 2024. 

Dua pertandingan ini bertajuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya