Komentar Pelatih Persib Bandung Usai Hajar Madura United

Pelatih Persib Bojan Hodak dan Nick Kuipers
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNGPersib Bandung selangkah lagi merengkuh gelar juara usai mengalahkan Madura United dengan skor telak 3-0 di leg 1 final championship series Liga 1. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 26 Mei 2024.

Hasil Final Australian Open 2024: Dijungkalkan Aya Ohori, Ester Nurumi Gagal Sumbang Gelar Juara

Persib mengawali pertandingan dengan intensitas tinggi. Namun, perlahan Madura United mampu menguasai permainan. Hingga turun minum skor imbang 0-0 tidak berubah.

Masuk babak kedua, Persib tampil lebih agresif. Skuad Maung Bandung akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui gol Ciro Alves di menit 70 usai memanfaatkan umpan Rachmat Irianto.

Ngeri, Ranking Dunia Persib Bandung Jauh di Atas Klubnya Lionel Messi

Persib kembali mencetak gol lewat penyerang tajamnya David da Silva. Menariknya, dua gol tersebut disumbangkan pada masa injury time babak kedua.

Duel Persib Bandung vs Madura United

Photo :
  • Instagram @persib
PSBS Biak Gelar Latihan Perdana di Bali Sambut Musim Baru

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengaku puas dengan hasil akhir timnya di laga kali ini. Akan tetapi, pertandingan belum berakhir karena masih menyisakan leg kedua di Madura, Jumat 31 Mei 2024.

"Kemenangan yang bagus tapi ini belum selesai. Ini baru laga pertama dan masih ada satu laga lagi, kami harus memulainya seperti hasilnya masih 0-0," kata Bojan usai laga.

Pelatih berusia 53 tahun ini menilai tim lawan tampil lebih baik dengan terus mengontrol permainan. Namun, Persib akhirnya bisa keluar dari tekanan dan beberapa kali menciptakan peluang.

"Madura memulai laga lebih baik, mungkin karena stadion penuh dari membuat pemain sedikit gugup. Tapi setelah itu, laga berjalan dengan semestinya," ujar Bojan

"Kami mulai bisa menguasai permainan setelah menit 30 dengan menciptakan dua peluang. Saya rasa kami pantas untuk menang," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya