Hasil Final Australian Open 2024: Dijungkalkan Aya Ohori, Ester Nurumi Gagal Sumbang Gelar Juara

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo
Sumber :
  • x.com/INABadminton

Sydney Tunggal putri bulutangkis Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, gagal menyumbang gelar juara di Australian Open 2024. Wakil Tanah Air ini dijungkalkan jagoan Jepang, Aya Ohori dengan skor 21-17, 19-21, dan 16-21.

Sangat Populer, Film Detective Conan Ke-27 Jadi Film Kedua Terlaris

Pertandingan keduanya berlangsung di Quaycentre, Australia, pada Minggu 16 Juni 2024. Hasil tersebut pun gagal membawa Ester memutus tren negatif dari dua pertemuan dengan Ohori sebelumnya.

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo

Photo :
  • PBSI
Pelatih Timor Leste Jagokan Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19

Di awal laga gim pertama, Ester langsung tampil ngegas. Dia terus merepotkan wakil Jepang tersebut lewat pukulan-pukulan kerasnya.

Dominasi Ester terus bertahan usai jeda minum. Ohori tampak masih kerepotan meladeni wakil Indonesia satu ini.

Kemnaker Lepas Peserta Benchmarking in Summer Training Japan 2024

Namun kejar-kejaran poin mulai berjalan sengit menjelang skor krusial gim pertama. Ester pun segera menutup kemenangannya dengan skor 21-17.

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo

Photo :
  • PBSI

Di gim kedua, Ohori berusaha keluar dari tekanan lawan. Dia mencoba memanfaatkan peluang-peluang yang tercipta di gim tersebut.

Ester masih mendoninasi di lanjutan usai turun minum. Ohori pun perlahan mulai mengejar ketertinggalannya.

Dia mampu membalikkan keadaan di poin-poin akhir. Ester berupaya menjaga keunggulannya yang akhirnya gagal dipertahankan usai dibekuk 19-21.

Permainan berlanjut ke gim ketiga. Ester tampak kehilangan asa di awal laga gim penentu tersebut.

Sebaliknya, Ohori justru tampil semakin ganas. Dia terus mencecar keunggulan atas sang lawan.

Ohori pun mematok jarak keunggulan cukup jauh atas Ester dengan skor sementara 6-2. Kali ini giliran Ester yang terpojok. Wakil Indonesia putri tersebut masih belum menemukan solusi keluar dari tekanan lawan.

Namun Ohori masih konsisten menjaga dominasinya. Dia pun sukses mencuri poin interval lebih dulu dengan skor sementara 11-6.

Usai jeda, Ester terus terpenjara dalam tekanan lawan. Ohori kembali menambah keunggulannya mematok jarak semakin jauh. Meski demikian, Ester tetap berupaya mengejar ketertinggalan.

Peluang Ester untuk juara kali ini tampak semakin menipis. Ohori kian tak terkejar di gim penentu kali ini. Indonesia gagal memetik gelar juara di tunggal putri Australian Open 2024 setelah Ester dibekuk 16-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya