Kata Southgate Usai Tak Bawa Marcus Rashford ke Euro 2024

Marcus Rashford
Sumber :
  • instagram @marcusrashford

VIVA – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate telah mengumumkan 33 nama yang masuk skuad bayangan The Three Lions untuk Euro 2024. Dari daftar tersebut tidak ada nama pemain Manchester United, Marcus Rashford.

Kata Donnarumma Usai Timnas Italia Masuk Grup Neraka di Euro 2024

Performanya yang jeblok di Manchester United musim ini disinyalir jadi penyebab utamanya. Bagaimana tidak, Rashford hanya bikin tujuh gol untuk MU dalam 33 kali penampilan di Premier League musim ini. Secara keseluruhan, pemain berusia 26 tahun itu hanya mencetak delapan gol di semua kompetisi. 

Ini adalah pertama kalinya dia tidak disertakan dalam turnamen besar. Padahal sebelumnya, Rashford merupakan langganan timnas Inggris dengan total 60 caps dan 17 gol. Ia jadi bagian dari skuad Inggris di Piala Dunia 2018 dan 2022 serta Euro 2020.

Bek Timnas Inggris Ketakutan Kakinya Patah

Menanggapi hal itu, Manajer Inggris Gareth Southgate membeberkan alasannya. Southgate memutuskan untuk tidak membawa Rashford. Alasan Southgate sederhana saja: ada pemain lain yang lebih baik. 

"Ini tentu keputusan sulit, Anda bicara soal pemain yang sangat bagus dan pernah jadi bagian penting dari apa yang kami lakukan selama bertahun-tahun," ujar Southgate seperti dilansir Metro.

Rekor ini Belum Pernah Ada di Dunia Sebelum Timnas Jerman Hancurkan Skotlandia

"Soal Marcus, saya cuma merasa pemain di area itu punya musim yang lebih bagus, sesederhana itu," ujarnya, menambahkan.

Dalam daftar yang diumumkan, posisi penyerang pilihan Southgate adalah Ivan Toney, Ollie Watkins, Anthony Gordon, Harry Kane, Phil Foden, Cole Palmer, Jude Bellingham, Bukayo Saka, James Maddison, Jarrod Bowen, Eberechi Eze, dan Jack Grealish.


  
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya