Ragnar Oratmangoen Pulang Kampung, Justin Hubner Dikritik

Ragnar Oratmangoen rebut bola lawan pemain Irak Ahmed Yahya dan Suad Natiq Haji
Sumber :
  • AP Photo

Jakarta – Media sosial saat ini masih terus membicarakan para pemain Timnas Indonesia. Ada yang soal Ragnar Oratmangoen pulang kampung dan Justin Hubner mendapat kritik karena unggahan di media sosial.

Jens Raven Gagal Cetak Hattrick Demi Arkhan Kaka, Indra Sjafri: Dia Tidak Egois

Ragnar Oratmangoen pulang kampung ke Maluku untuk menyambangi sanak saudaranya. Itu dia lakukan beberapa hari setelah membela Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Oratmangoen menyempatkan diri untuk pulang kampung karena saat ini kompetisi di Eropa sedang libur. Sehingga dia tidak perlu pulang buru-buru ke Belanda.

Pelatih Timor Leste Jagokan Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19

Pemain berusia 26 tahun tersebut nampak bahagia bisa bertemu dengan sanak saudara di kampung halaman. Sambutan yang diberikan kepadanya pun terlihat hangat karena banyak yang berkumpul.

Penyerang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen

Photo :
  • PSSI
Jens Raven Ingin Disamakan dengan Robert Lewandowski atau Harry Kane

Oratmangoen sedang jadi bahan perbincangan di dunia sepakbola Indonesia. Kedatangannya ke Skuad Garuda membuat tim menjadi semakin kuat.

Sejak debut pada Maret 2024, Oratmangoen sudah main dalam tiga pertandingan Timnas Indonesia. Dia menyumbang satu gol saat menghadapi Timnas Vietnam.

Kritik untuk Justin Hubner

Kabar lainnya datang dari Justin Hubner. Bek asal klub Wolverhampton Wanderers dan sedang dipinjamkan ke Cerezo Osaka itu menuai kritik dari publik.

Justin Hubner

Photo :
  • Tangkapan Layar

Penyebabnya adalah unggahan di media sosial Instagram yang menyindir pemain lain yang ingin mendapatkan kewarganegaraan Indonesia sekarang, padahal dulu sempat menolak.

"Sebelumnya tidak ada yang mau bermain untuk Indonesia dan sekarang mereka melihat kami melakukan hal yang baik dan mereka ingin bergabung. Orang lucu," demikian tulis Hubner.

Tapi unggahan tersebut mendapat respons tak kalah sengit dari netizen. Mereka menganggap Justin terlalu berlebihan, karena jika banyak yang ingin jadi pemain naturalisasi justru bagus untuk Timnas Indonesia.

Ada pula yang menganggap Insta Story Justin ini sebagai bentuk ketakutan dirinya kalah bersaing. Mengingat ada pemain berkualitas bagus di lini belakang yang bisa jadi pemain Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya