Ernando Ari Tanyakan Hal ini ke PSSI soal Maarten Paes

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari
Sumber :
  • AFC

VIVA – Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan, Ernando Ari menanti kehadiran pemain naturalisasi Maarten Paes dalam Skuad Garuda. 

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Kiper Persebaya Surabaya itu pun menanyakan kepada Arya kapan kiper FC Dallas itu akan datang ke Indonesia?


Paes telah resmi berpaspor Indonesia, setelah mengambil sumpah di Jakarta, akhir April kemarin. Bergabungnya kiper klub MLS, FC Dallas, itu membuat persaingan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia makin kompetitif.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Ernando pun terancam posisi penjaga gawang pertama Timnas Indonesia bisa lepas dari tangannya. Akan tetapi, alih-alih gentar dengan kedatangan Paes, Ernando malah ngebet ingin bersua kiper 25 tahun tersebut.

"Tadi saya ketemu dengan Ernando, dia tanya kapan Paes masuk, saya tanya ke dia, apa tidak takut tersaingi?" kata Arya Sinulingga.

Momen Maarten Paes Belanja Bumbu Instan Masakan Indonesia, Auto Banjir Reaksi Warganet

"Katanya, 'saya tidak takut, Pak, saya malah mau belajar, saya senang sekali dia hubungi saya,' gitu," ujar Arya, menambahkan.

Arya menjelaskan, pemain muda Indonesia memang memerlukan sosok pantuan. Sebab, banyak dari mereka yang masih berusia muda.

Ernando Ari meski sudah menjadi langganan Timnas Indonesia, masih berusia 22 tahun. Itu salah satu hal yang mendasari PSSI mendatangkan pemain naturalisasi.

"Itu kan artinya pemain muda Indonesia ini butuh panutan. Makanya PSSI terpaksa ambil pemain dari luar," jelas Arya Sinulingga.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya