Lawan Bali United Pindah Venue dan Tanpa Penonton, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Duel Persib Bandung melawan Bali United dalam leg pertama semifinal championship series Liga 1 mengalami perubahan lokasi pertandingan dan berlangsung tanpa penonton.

Jelang Bentrok di Final Championship Series Liga 1 2023-2024, Bojan Hodak Puji Madura United

Awalnya, Bali United akan menjamu Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 14 Mei 2024. Tetapi, kini pindah lokasi menjadi di Bali United Training Center, Gianyar, Bali.

Keputusan pindah lokasi pertandingan ini bukan tanpa alasan. Markas Serdadu Tridatu diketahui masih menyelenggarakan ajang Piala Asia Wanita U-17 2024 dari tanggal 6 hingga 19 Mei 2024 mendatang.

5 Tahun Berkostum Persib Bandung, Nick Kuipers Ingin Akhiri Penantian Juara Liga 1

Menanggapi hal itu, juru taktik Persib Bandung, Bojan Hodak, tidak terlalu mempersoalkan. Sebab, pemindahan lokasi merupakan masalah bagi tuan rumah.

Nick Kuipers, Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung
Jelang Final Liga 1, Persib Bandung Waspadai Kekuatan Madura United

Meski begitu, Bojan melihat Bali United sedikit diuntungkan karena sudah tahu betul dengan kondisi lapangan.

"Mungkin itu masalah bagi mereka, tapi bukan masalah bagi kami. Tapi bagi mereka, mereka sudah mengetahui bagaimana kondisi lapangan latihannya dan kami belum tahu. Jadi kita lihat nanti," ujar Bojan.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan tim lawan pastinya merasa nyaman bermain di venue tersebut karena selama ini menjadi tempat tim berlatih.

"Saya rasa mereka bisa merasa nyaman berada di sana karena bermain di lapangan latihannya karena setiap hari mereka selalu berlatih di sana. Tapi bagi kami bagus karena tidak ada fans yang hadir," terangnya.

Sementara itu, kiper Persib, Kevin Mendoza menyayangkan dengan pemindahan lokasi pertandingan. Mengingat, pertandingan sudah memasuki babak championship series.

"Saya tidak tahu, ini mungkin sedikit menyedihkan, karena akan bermain di semifinal dan final. Jadi kami akan melakukan yang terbaik dan mengerahkan segala yang dimiliki dan kita lihat nanti, karena kami akan menunjukkan apa yang harus kami lakukan," kata Kevin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya