Turnamen Sepakbola Berhadiah Rp74 Juta Bakal Hibur Masyarakat Subang Jelang HUT RI

Kang Niko Rinaldo Cup 2024
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Sambut antusiasme masyarakat sekaligus semarakan HUT Republik Indoensia ke 79, Tokoh muda Kabupaten Subang Niko Rinaldo bersama pemangku kepentingan lainnya siap menggelar Turnamen Sepakbola bertajuk Kang Niko Rinaldo Cup 2024 dengan total hadiah sebesar 74 Juta rupiah.

Hajar PSIS, Persija Siap Libas Selangor FC di Final Mini Turnamen JIS

Turnamen ini digelar dari tanggal 28 mei hingga 18 Agustus 2024 di Stadion Ciwaringin Desa Bobos Kecamatan Legon Kulon Kabupaten Subang.

Open Turnamen sepakbola ini diharapkan dapat terwujudnya suasana sportivitas serta bisa mengorbitkan atlet sepakbola berkualitas dan handal ke Event yang lebih tinggi.

Persib Bandung Harus Tetap Fokus di Markas Madura United

Harapan itu disampaikan Niko Rinaldo saat merespon dorongan insan sepakbola pada acara silaturahmi yang digelar di Saung Dolken Desa Karang Mulya Legonkulon belum lama ini.

"Saya siap menggelar Open Turnamen sepakbola tentunya seizin dan atas arahan PSSI Kabupaten Subang, tokoh dan seluruh pemangku kepentingan sepakbola di Kabupaten Subang, yang paling penting dukungan klub yang akan bertanding dalam turnamen tersebut," ucap Kang Niko, pada Selasa 21 Mei 2024.

PSSI Beri Kabar Baik soal Elkan Baggott

''Turnamen ini digelar dari tanggal 28 Mei hingga 18 Agustus mendatang di lapangan Ciwaringin Desa Bobos. Untuk itu, harapannya dari open turnamen sepakbola ini dapat terwujudnya suasana sportivitas serta bisa mengorbitkan atlet sepakbola berkualitas dan handal ke Event yang lebih tinggi,'' Tambah Niko Rinaldo.

Menurut Kang Niko, turnamen ini juga bisa menjadi wadah pembinaan atlet, ajang uji coba pemain pemain berbakat sebelum tampil di turnamen turnamen resmi yang diselenggarakan oleh PSSI, seperti Liga 3, Liga 2 dan Liga 1 Indonesia.

''Kita berharap dengan adanya open turnament bisa meningkatan prestasi seklaigus wadah bagi atlet menaiki tangga turnamen turnamen resmi dibawah binaan PSSI, akan halnya seperti kompetisi domestik Liga 1, Liga 2 dan Liga 3,'' Imbuh Niko Rinaldo.

Kang Niko juga menyatakan Sepak Bola merupakan olahraga yang sangat diminati masyarakat. Berdasarkan hasil survei yang ada, diketahui bahwa cabang olahraga tersebut masuk peringkat satu olahraga yang paling diminati masyarakat. 

“Dengan adanya kejuaraan Sepak Bola ini diharapkan berdampak langsung dan bisa memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus menghhidupkan ekonomi sekitar, yang tentunya akan ramai dengan kehadiran ribuan suporter beserta official tim-nya,” ujar Niko Rinaldo.

Sementara itu, Ketua Panitia Open Turnamen Sepak Bola Kang Niko Rinaldo Cup , Syahroni yang juga seorang pelatih muda sepak bola berbakat, menyambut baik gelaran Open Turnamen tersebut, yang baginya merupakan turnamen dengan hadiah terbesar selama dirinya mengikuti giat di kejuaran terbuka sepak bola di Subang.

"Suatu kehormatan bisa diberikan kepercayaan menjadi Ketua Pelaksana untuk menyelenggarakan Open Turnamen Sepak Bola dengan hadiah paling besar sepanjang sejarah di Kabupaten Subang, mohon doanya agar turnamen berjalan dengan lancar," Ungkap Syahroni.

''Alhamdulillah meskipun belum dilakukan promosi secara maksimal dan dibuka pendaftaran, sudah ada 53 tim yang berkomunikasi dan siap mengikuti pertandingan, tim yang akan kami terima sebanyak 64 tim di Open Turnamen Sepak Bola Kang Niko Rinaldo Cup," Tutup Syahroni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya