Jelang Bentrok di Final Championship Series Liga 1 2023-2024, Bojan Hodak Puji Madura United

Pelatih Persib, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memberikan pujian kepada calon lawannya di final Championship Series Liga 1 2023/2024, Madura United. Menurutnya, Laskar Sape Kerrab -julukan Madura- memiliki kualitas permainan yang cukup bagus.

Daftar Tim Peraih Juara Liga Indonesia: Persija Jakarta di Atas Persib Bandung

Hodak juga tidak membedakan kekuatan Madura United dengan Borneo FC yang sebelumnya saling berebut tempat di final. Dia menegaskan Persib Bandung tidak mencari keuntungan dari siapapun lawan mereka di final. Sebab, di matanya Borneo dan Madura United memiliki kekuatan yang sama hebat.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (kiri)

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Soal Bobotoh Serang Mobil Pelat B, Ini Kata Pj Gubernur Jabar

Artinya, tidak ada sesuatu yang lain andai Borneo FC yang menjadi lawan mereka di final. Selama berkarier sebagai pelatih, Hodak tidak pernah memandang lawan dengan sebelah mata.

“Baik Madura United dan Borneo FC menurut saya tidak ada bedanya. Kedua tim ini bagus. Menurut saya kami tidak memiliki keuntungan apapun menghadapi keduanya,” ungkap Hodak dalam rilis resmi LIB, dipetik Rabu 22 Mei 2024.

Kisah Pemilik Mobil Pelat B yang Dirusak Bobotoh saat Konvoi Persib Juara: Saya Warga Bandung

Persib Bandung berhasil memastikan langkah ke partai puncak usai membungkam Bali United. Pangeran Biru -julukan Persib- sukses mengandaskan Serdadu Tridatu -julukan Bali- dengan skor 4-1 lewat laga dua leg semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024.

Kapten Persib Bandung, Marc Klok

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Pada final kali ini, Hodak sadar jika laga tersebut penuh dengan tekanan. Namun juru taktik asal Kroasia itu tidak ingin menjadikan suasana sebagai sebuah tekanan melainkan motivasi. Seiring dengan itu, Hodak juga berharap agar stadion bisa dipenuhi oleh para suporter.

“Semua pemain ingin main di final dan semua pemain ingin menang, saya tidak berpikir bahwa final menjadi tekanan tapi menjadi motivasi. Diharapkan stadion bisa penuh lagi,” tukasnya.

Adapun laga Persib melawan Madura United nantinya akan berlangsung pada Minggu (26/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Selanjutnya pertandingan dilanjutkan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat 31 Mei 2024.

Pemenangnya secara praktis akan menyabet gelar juara Liga 1 2023-2024. Format kompetisi tersebut baru diterapkan di musim ini. Menarik untuk melihat kelanjutan persaingan kedua tim tersebut nantinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya