Shin Tae-yong Tertawa, Warga Vietnam Ketakutan Hadapi Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI Pers

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan tertawa ketika mengetahui hasil undian fase grup ASEAN Cup 2024. Dalam hasil undian tersebut, skuad Garuda tergabung di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar dan Laos.

Pengakuan Jujur Sabreena Dressler soal Hubungan dengan Justin Hubner

Undian dilakukan di Hanoi, Vietnam pada Selasa, 21 Mei 2024. Adapun Shin Tae-yong tidak hadir dalam acara tersebut dan posisinya digantikan oleh manajer TImnas Indonesia, Sumardji.

Menurut Sumardji, Shin Tae-yong hanya tertawa saja merespons hasil drawing ASEAN Cup 2024. "Saya sudah berkomunikasi dengan coach Shin Tae-yong," kata Sumardji. Dia ketawa saja," kayta Sumardji.

Pengakuan Mengejutkan Van Dijk Ingin Bela Timnas Indonesia, Bawa-bawa Nama Shin Tae-yong

Sumardji mengindikasikan arti tertawa Shin Tae-yong sebagai rasa optimistis melawan Vietnam. "Ini menjadi sesuatu yang boleh dikatakan menggembirakan," kata Sumardji.

Sementara itu, hal sebaliknya dialami masyarakat Vietnam yang mengetahui negara mereka satu grup dengan Indonesia. Wakil Presiden Federasi Sepakbola Vietnam (VFF), Tran Anh Tu, mengakui banyak masyarakat Vietnam yang tidak ingin melihat tim The Golden Stars satu grup dengan Timnas Indonesia.

Bek Timnas Inggris Ketakutan Kakinya Patah

"Secara psikologis, banyak orang yang memang ingin tim Vietnam berbeda grup dengan Timnas Indonesia," ujar Tran Anh Tu dikutip dari Soha. 

Ketakutan itu disinyalir karena Vietnam selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir melawan Indonesia. Bahkan, mereka sempat terbantai 0-3 di Stadion My Dinh, Hanoi pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia, Pertandingan itu juga membuat pelatih Philippe Troussier dipecat.

Meski begitu, Tran Anh Tu mengatakan satu grup dengan Indonesia atau tidak, Piala AFF 2024 akan berlangsung sengit. Pasalnya di Grup A situasi juga sengit dengan berisikan Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja dan pemenang playoff Brunei vs Timor Leste 

"Bagi saya kedua grup sebenarnya sama saja. Entah kita satu grup Indonesia atau tidak, yang terpenting tetap mencapai tujuan, yakni lolos semifinal," kata Tran Anh Tu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya