Usai Perpanjang Kontrak, PSSI Tak Mau Kata-kata Ini Keluar dari Mulut Shin Tae-yong di Timnas

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

VIVA – Anggota Exco PSSI, Arya SInulingga mengungkapkan pihaknya siap memberikan kontrak baru kepada Shin Tae-yong untuk tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia dengan klausul kontrak tertentu. 

Kenyataan Pahit Sepakbola Indonesia Bikin Pejabat PSSI Sakit Perut


PSSI akan membayar janjinya setelah pelatih asal Korea Selatan itu mencapai dua target yang diberikan yakni membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan lolos perempatfinal Piala Asia U-23.

Dan, kesepakatan sudah tercapai saat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkanya beberapa waktu lalu, usai menyantap makanan khas Korea Selatan di Dubai.

Dosa Wasit Prancis Masih Menghantui Shin Tae-yong di Indonesia

Meski demikian, Arya mengatakan PSSI tak ingin terburu-buru dan sadar terkait kondisi Shin Tae-yong yang kelelahan pasca bertarung bersama Timnas Indonesia U-23 dalam gelaran Piala Asia U-23 2024. 

"STY baru pulang. Jadi kami harus tunggu dulu karena butuh dia butuh istirahat. Capek juga dia 40 hari, liburan terpotong," ujar Arya.

Venezia Masih Berpeluang Promosi ke Serie A, Catat Jadwal Playoff Klub Jay Idzes Ini

Arya juga menjelaskan bahwa terkait kontrak baru Shin Tae-yong, PSSI menginginkan prestasi yang lebih dari pelatih berusia 53 tahun tersebut. 

PSSI, kata Arya, ingin memiliki target yang lebih tinggi karena Shin Tae-yong sudah didukung, terutama pemain naturalisasi. oleh karena itu, PSSI tak mau lagi Shin berbicara soal pondasi di Timnas Indonesia.

"Dalam waktu dekat kami pasti akan bertemu. Kami akan bernegosiasi di banyak hal. KPI (indikator kinerja) tercapai kan, pasti sesuatu yang harus kami hargai," kata Arya Sinulingga.

"Ini Timnasnya, pemainnya, pelatihnya, keren. Iya kan? Kalau begitu, targetnya apa? Kita jangan lagi ngomong fondasi. Masak ngomong fondasi ke Thom Haye," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya