Menpora Dito Harap Pari Sakti Diving International Competition 2024 Cetak Atlet Berprestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo
Sumber :
  • VIVA: Surya Aditiya

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan sambutan pada pembukaan Pari Sakti Diving International Competition 2024 di Stadion Akuatik GBK Senayan, Jakarta, Rabu 15 Mei 2024 sore.

Persiapan Penyelenggaraan PON 2024 Sumut, Menpora: Sangat Cepat, Tepat dan Teliti

Dalam sambutannya, Dito mengapresiasi Pari Sakti Swimming Club yang telah menginisiasi terselenggaranya kejuaraan tingkat internasional untuk Loncat Indah ini.

Dia juga mengaku senang kejuaraan yang diikuti 146 peserta dari 5 negara, Indonesia, Malaysia, Singapura, India dan Arab Saudi ini mempertandingkan cabang olahraga Loncat Indah secara khusus.

Freeport Dukung Penuh Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya

Dito berharap, Pari Sakti Diving International Competition 2024 bisa mencetak atlet Loncat Indah berprestasi untuk Indonesia yang mampu bersaing di level internasional.

Pesan Presiden Jokowi untuk Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024

"Jadikan ini sebagai ajang tes event melawan negara-negara lain. Saya lihat ada peserta dari Arab Saudi, India, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Saya berharap atlet  junior Indonesia bisa meraih prestasi di ajang ini," kata Dito.

Pria 33 tahun itu juga mendorong perwakilan peserta Indonesia agar meraih prestasi dalam kejuaraan tersebut, sebagai bagian dari persiapan menuju tingkat Olimpiade.

Selain itu, Dito juga bangga dengan diselenggarakannya kejuaraan Loncat Indah secara khusus. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan agar ke depan pembinaan atlet semakin fokus.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya

“Saya juga senang untuk diving atau Loncat Indah ini dibikin khusus, karena biasanya renang itu banyak nomernya dan pemfokusan masing-masing nomor harus segera dilakukan agar pembinaan jadi terfokus dan nantinya para atlet ini dapat terlihat potensinya,” bebernya.

“Dengan adanya perlombaan ini, serta kami support pembinaan, maka bukan hal mustahil kita bisa memiliki atlet Loncat Indah sampai ke Olimpiade,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya