Indonesia U-23 Vs Guinea U-23 di Play-off Olimpiade 2024, Jangan Anggap Enteng

Guinea U-23
Sumber :
  • cafonline.com

Jakarta – Indonesia U-23 vs Guinea U-23 akan saling berhadapan di play-off Olimpiade 2024 Paris. Kedua tim akan saling berhadapan di Paris pada 9 Mei 2024 mendatang.

Honor of Kings, Game yang Dikenal Punya Prinsip Begini

Indonesia U-23 dan Guinea U-23 sama-sama memiliki tekad besar untuk bisa menembus Olimpiade 2024. Alasan kedua tim tentu berbeda.

Indonesia U-23 ingin tembus Olimpiade Paris karena ingin meneruskan catatan bagus sebagai debutan di Piala Asia U-23. Sementara Guinea U-23 memburu tiket Olimpiade untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Tapi jangan anggap enteng Guinea. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka memiliki deretan pemain muda berbakat yang berhasil mengangkat performa tim.

Indonesia U-23

Photo :
  • PSSI
Timnas Indonesia Lolos Olimpiade 2024 karena Guinea Didiskualifikasi, Benarkah?

Layaknya Indonesia yang jadi debutan di Piala Asia U-23, Guinea juga berstatus sama di Piala Afrika U-23 2023. Mereka juga berhasil menembus empat besar.

Kejutan diberikan Guinea di fase grup. Awalnya mereka kalah dari Maroko, tapi kemudian menang atas Kongo dan menahan imbang Ghana.

Sayang di semifinal mereka kalah dari Mesir dengan skor 0-1. Lalu pada perebutan tempat ketiga Piala Afrika 2023, Guinea kalah dari Mali lewat adu penalti.

Dalam skuad Guinea sekarang, terdapat pemain yang sudah meniti karier di Eropa. Mereka memiliki Aguibou Camara yang bermain untuk tim kedua Olympiakos.

Ada juga Naby Oulare yang berkarier di Liga Turki bersama Boluspor. Bek sayap kanan berusia 21 tahun itu menjadi andalan di Liga Turki dengan catatan 30 pertandingan di musim ini.

Selain itu ada juga penyerang berusia 20 tahun bernama Salifou Soumah. Diasah bakatnya di akademi Le Havre, kini dia berkarier di Liga Azerbaijan bersama Zira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya