Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Manchester United vs Newcastle United
Sumber :
  • Martin Rickett/PA via AP

Inggris – Pemain Newcastle United, Anthony Gordon mencurahkan kekesalannya terkait penggunaan video assistant referee (VAR) saat melawat ke Old Trafford, markas Manchester United, Kamis dini hari WIB 16 Mei 2024 dalam lanjutan Premier League.

Manchester United Cari Manajer Penurut dan Tak Boleh Urus Transfer

Anthony Gordon merasa harusnya Newcastle United mendapat hadiah penalti karena dia dilanggar oleh Sofyan Amrabat di dalam kotak penalti. VAR melihat kejadian tersebut, namun mereka memutuskan tetap mengikuti keputusan wasit di lapangan yang tidak memberikan penalti.

"Sangat sakit. Saya tidak terlalu yakin seberapa bagus pergelangan kaki saya," kata Anthony Gordon, dikutip dari Sky Sports.

3 Bek Timnas Filipina Main untuk Klub Eropa, Satu di Atletico Madrid

"Saya sudah menontonnya kembali dan itu jelas penalti. Saya tidak keberatan wasit melakukan kesalahan di lapangan, tapi saya tidak mengerti maksud dari VAR," imbuhnya.

Manchester United vs Newcastle United

Photo :
  • Martin Rickett/PA via AP
11 Pemain Keturunan Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Saat momen itu terjadi, Gordon mengaku didorong dari belakang oleh Amrabat. Awalnya dia yakin wasit akan memberi hukuman penalti, karena itulah tidak mencoba langsung protes.

Tapi kenyataan berkata lain. Newcastle United akhirnya harus menyerah 2-3 dari Manchester United, dan Gordon merasa VAR tidak ada gunanya diterapkan dalam pertandingan.

"Saya menunggu VAR memeriksa, saya bilang ke rekan satu tim 'itu jelas penalti'. Saya tidak mengerti maksudnya, singkirkan saja atau perbaiki. Sesederhana itu," tutur Gordon,

"Saya rasa saya cukup menyukai VAR. Saya menyukai ide itu dan seharusnya berhasil, tapi ada terlalu banyak kesalahan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya