Pesan Mengharukan Evan Dimas Usai Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Dihujat

Egy Maulana Vikri dan Wita Sulaeman merayakn gol Evan Dimas
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Gelandang PSIS Semarang, Evan Dimas memberikan pesan kepada pecinta sepakbola nasional yang belakangan ini kerap memberikan kritik kepada pemain Timnas Indonesia U-23.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Skuad Garuda Muda baru saja selesai berjibaku di Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar. Sebagai debutan, Timnas Indonesia mampu memberikan kejutan dengan berhasil lolos hingga semifinal.

Bahkan, Timnas Indonesia U-23 punya peluang lolos langsung ke Olimpiade 2024 Paris sebelum akhirnya dikalahkan Irak pada laga perebutan tempat ketiga dengan skor 1-2.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Meski kalah, Indonesia masih memiliki peluang untuk berlaga di Olimpiade 2024 melalui jalur playoff menghadapi Guinea U-23 pada 9 Mei 2024.

Kegagalan Timnas Indonesia U-23 lolos langsung atau kalah dari Irak menimbulkan kekecewaan yang mendalam bagi netizen pecinta sepakbola.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Dan Marselino Ferdinan yang kena getahnya. Pemain nomor 7 itu mendapat komentar negatif dari warganet. Pemain KMSK Deinze itu dianggap bermain individualis di laga melawan Irak. 

Marselino Ferdinan dicap egois yang membuat serangan Indonesia kerap patah. Selain Marselino, Rizky RIdho juga dikritik netizen lantaran mendapatkan kartu merah ketika menghadapi Uzbekistan di semifinal.

Melihat banyaknya kritik yang dilayangkan pada Marselino dan Ridho, Evan Dimas memberikan pesan menyentuh kepada netizen. Dia meminta netizen untuk mendukung secara bijak.

"Mendukunglah dengan bijak, teriakanmu sangat berpengaruh untuk merah putih, berteriaklah yg lantang dan keras untuk mendukung bukan untuk menjatuhkan," tulis Evan Dimas di instagramnya.

Lebih lanjut, sambil mengunggah foto Marselino dan Ridho, Evan mengungkapkan bahwa kedua pemain inilah yang membantu Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023.

"Dua putra terbaik bangsa yg pernah membuat Indonesia bangga, yang pernah membuat merah putih berkibar di negara lain, yang pernah membuat semua orang dari sabang sampai Merauke berteriak , terharu dan bangga," kata Evan.

"Dua putra terbaik bangsa yang pernah mencetak sejarah setelah 32 tahun Indonesia tidak menjurai SEA Games. 

"Dukunglah dengan hal-hal positif, doakan, dan jaga mereka kawal mereka sampai merah putih berkibar di kanca dunia. Jika tidak mampu mendukung saat kalah , jangan bersorak saat timnas menang," ucap Evan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya