Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Bali United vs Persib Bandung
Sumber :
  • Instagram Bali United

Bali – Semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persib Bandung dilangsungkan pada Selasa malam WIB 14 Mei 2024. Bermain di Bali United Football Training Center, skor akhir imbang 1-1.

Resmi Jadi WNI, Calvin Verdonk Ternyata Punya Rekan di Persib Bandung

Bali United coba memanfaatkan momentum main di markas sendiri dengan bermain agresif sejak awal babak pertama. Skuad asuhan Stefano 'Teco' Cugurra itu mengandalkan serangan dari sisi sayap.

Akan tetapi ketika sudah bisa menekan, umpan silang yang dilepaskan para pemain Bali United belum maksimal. Barisan pertahanan Persib Bandung bisa melakukan intersep dengan baik.

Viral Video Bobotoh Bantu Selamatkan Mobil Plat B Agar Tidak Diserang Oknum

Tim tamu bermain ngotot untuk meladeni Bali United. Beberapa kali Persib mendapatkan peluang yang mengancam gawang Bali United, tapi belum bisa dikonversi menjadi gol.

Meski saling jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama, tapi kedua tim belum bisa memecah kebuntuannya hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Arema FC Bidik Pelatih Baru Usai Lepas Widodo Cahyono Putro

Bali United vs Persib Bandung

Photo :
  • Instagram Bali United

Memulai babak kedua, intensitas permaninan masih sama. Kedua tim terbuka dalam melancarkan serangan ke area pertahanan lawan.

Ketika pertandingan memasuki menit 53, untuk kali pertama video assistant referee (VAR) digunakan di Liga 1. Wasit kemudian memutuskan memberi hadiah penalti untuk Persib Bandung.

David Da Silva maju sebagai eksekutor tendangan penalti tersebut. Namun sayang, bola hasil tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Bali United, Adilson Maringa.

Penampilan Adilson Maringa di bawah mistar gawang Bali United benar-benar membantu tim. Pada menit 65, dia berhasil mementahkan peluang yang didapat oleh para pemain Persib.

Bali United yang mencoba keluar menyerang masih memiliki masalah seperti babak pertama. Penyelesaian akhir tim berjuluk Serdadu Tridatu belum lagi maksimal.

Bali United vs Persib Bandung

Photo :
  • twitter.com/persib

Saat pertandingan sedang berlangsung sengit, akhirnya tuan rumah bisa bersorak gembira pada menit 83. Jefferson Assis yang masuk sebagai pemain pengganti bisa menceploskan bola ke dalam gawang Persib.

Jefferson Assis menyambar bola hasil dari tendangan Jajang Mulyana yang membentur tiang gawang. Bola jatuh tepat di hadapannya dan diteruskan dengan sundulan.

Persib tak mau menyerah begitu saja. Skuad asuhan Bojan Hodak berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan, dan saat injury time  telah memasuki menit kesembilan, David Da Silva berhasil membuyarkan kemenangan di depan mata Bali United.

Permainan semakin sengit setelah itu karena masih ada enam menit tersisa waktu injury time. Bali United kehilangan Jajang Mulyana pada menit 103 karena ganjaran kartu kuning kedua setelah dia menjegal Ezra Walian.

Susunan Pemain

Bali United: Adilson Maringa; Haudi Abdillah (Jajang Maulana 46'), Novri Setiawan (I Made Andhika Wijaya 46'), Ricky Fajrin, Yusef Elias Dolah, Eber Bessa, Kadek Agung Widnyata Putra, Mohammed Rashid, Ilija Spasojevic (Jefferson Assis 68'), Irfan Jaya (Muhammad Rachmat 68'), Privat Mbarga (Rahmat Arjuna 90+1').

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza; Alberto Rodriguez Martin, Henhen Herdiana, Rezaldi Hehanusa, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar (Rachmat Irianto 74'), Marc Klok, Stefano Beltrame (Ezra Walian 74'), Ciro Alves, David Da Silva, Febri Hariyadi (Beckham Putra 74').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya