Pj Gubernur Sumut Masih Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade

Nonton bareng timnas Indonesia di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan.(dok Pemprov Sumut)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan  – Dalam perebutan posisi ketiga di Piala Asia U-23 di Qatar, Timnas Indonesia U-23 ditaklukkan Timnas Irak dengan menelan kekalahan dengan skor 1-2. Namun begitu, Penjabat Gubernur Sumut, Hassanudin optimis anak asuh Pelatih, Shin Tae yong lolos dan melaju ke Olimpiade 2024, di Perancis.

Timnas Indonesia Lolos Olimpiade 2024 karena Guinea Didiskualifikasi, Benarkah?

“Permainan kita sudah bagus, kita unggul terlebih dahulu, tetapi hasil akhir berkata lain, walau begitu kita ingin tetap bisa lolos ke Olimpiade melawan Guinea,” ucap Hassanudin, usai Nonton Bareng (Nobar) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Kota Medan, Jumat dini hari, 3 Mei 2024.

Dalam laga perebutan peringkat tiga di Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis malam, 2 Mei 2024. Timnas Indonesia, sempat unggul terlebih dahulu, Garuda Muda terpaksa mengakui keunggulan Singa Mesopotamia 2-1 setelah pertambahan waktu.

Paling Murah 250 Ribu, Ini Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Kekalahan ini memupuskan harapan Timnas U-23 lolos ke Olimpiade 2024, lewat jalur Piala Asia U-23. Untuk mendapatkan tiket ke ajang internasional tersebut, Indonesia harus bermain melawan Timnas Guinea lewat play off 9 Mei 2024.

“Kita harus belajar dari dua laga penting terakhir di Piala Asia, agar kesalahan tersebut tidak terulang kembali di pertandingan-pertandingan berikutnya,” ucap mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Tolak Thom Haye, Ternyata Sederet Pemain Top Dunia Ini yang Diincar Como 1907

Sama dengan pertandingan semifinal melawan Korea Selatan, Aula Tengku Rizal Nurdin kembali dipenuhi masyarakat yang ikut Nobar, untuk memberikan dukungan kepada Timnas U-23. Yel-yel dukungan kepada Timnas U-23 terus berkumandang sepanjang pertandingan.

Laga Timnas Indonesia U-24 vs Uzbekistan di Asian Games 2022

Photo :
  • pssi.org

Hassanudin berharap kekalahan melawan Irak tidak menyurutkan semangat suporter Indonesia memberikan dukungan kepada Timnas U-23. Saat ini, menurutnya, Garuda Muda sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat Indonesia, setelah dua kali kalah berturut-turut di Piala Asia.

“Masih ada satu pertandingan penting lagi dalam waktu dekat ini, jadi saya harap dukungan kita kepada Timnas U-23 tidak surut, tetap dukung penuh Timnas kita dan mudah-mudahan kita bisa mengalahkan Guinea 9 Mei nanti,” kata Hassanudin.

Salah satu suporter Indonesia yang ikut nobar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Hanafi mengaku kecewa dengan kekalahan Timnas U-23. Menurutnya, Timnas layak meraih kemenangan karena memiliki beberapa peluang yang bagus.

“Permainan kita sudah bagus, bisa cetak gol duluan, tapi hasil akhirnya kita kalah 2-1 di babak tambahan pula, agak kecewa sih, tapi kami tetap berikan dukungan penuh ke Timnas,” kata Hanafi, yang datang bersama teman-temannya.

Hadir pada Nobar kali ini antara lain, Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi, Pangdam I/BB Mochammad Hasan Hasibuan, serta unsur Forkopimda lainnya. Hadir juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas S Sitorus, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian dan OPD, serta pejabat lingkungan Pemprov Sumut lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya