Blak-blakan, Petinggi Como Ungkap Alasan Tak Mau Rekrut Pemain Timnas Indonesia

Jay Idzes dan Thom Haye
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Setelah resmi promosi ke Serie A, Como kini menjadi pembicaraan di Indonesia. Hal itu tak lepas dari latar belakang klub yang disokong pengusaha asal Indonesia, Hartono Bersaudara.

PSSI Beri Kabar Baik soal Elkan Baggott

Timbul harapan, Como dapat merekrut salah satu pemain Timnas Indonesia. Yang paling deras adalah tentang Thom Haye, yang kontraknya bakal segera habis bersama SC Heerenveen pada musim panas ini. 

Sang gelandang berusia 29 tahun sudah dipastikan tidak mendapatkan perpanjangan kontrak, dengan klub telah menyampaikan ucapan perpisahan kepadanya pada akhir pekan lalu. 

Pemain Akademi Atletico Madrid Pilih Fokus di Eropa Usai Tersisih dari Timnas Indonesia U-16

Tapi, Como tidak akan merekrut Haye. Hal itu diungkapkan oleh salah satu petinggi Como, Mirwan Suwarso. Dia mengatakan bahwa Como punya sisa tiga slot untuk pemain asing, dan mereka mengutamakan pemain yang berkualitas, seperti dari Argentina atau Brasil. 

“Untuk kita bisa bersaing di Serie A, kita harus mencari pemain yang murah tapi kualitasnya Serie A dan itu gak mungkin ada di Italia, berarti kami harus keliling cari di Argentina, Brasil, atau negara-negara Eropa di luar Uni Eropa seperti Turki, Kroasia, dan Serbia,” kata Mirwan, dilansir Tvone.

Makin Aneh, Elkan Baggott Hapus PSSI dari Statusnya

“Ini semua adalah pemain yang bisa mengangkat prestasi kami. Kalau kami hanya punya tiga slot pemain non-Uni Eropa, saya rasa kami akan memprioritaskan untuk bertahan [di Serie A] dulu, sehingga kami tidak akan mengambil pemain dari Indonesia dulu pada saat ini,” sambung Mirwan

Namun demikian, Mirwan tidak menutup kemungkinan sepenuhnya untuk Como merekrut pemain asal Indonesia.  Hal itu bisa terjadi jika mereka sudah stabil di Serie A. 

Namun, itu akan memerlukan waktu sekitar dua hingga empat tahun. “Mungkin kalau sudah dua, tiga, empat tahun mungkin iya,” ucap Mirwan. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya