Dipakai Konser Boyband Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak, PSSI Cek Rumput SUGBK

Sekjen PSSI, Yunus Nusi cek rumput SUGBK
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia akan melakoni dua laga penting kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Dua pertandingan itu, yakni melawan Irak, Kamis 6 Juni dan Filipina, Selasa 11 Juni 2024.

Diungkap Sananta, Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On Ogah Tendang Penalti:

Karena pentingnya dua laga itu, kesiapan infrastruktur khususnya rumput stadion menjadi penting. Untuk mengetahui kesiapan GBK, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengecek kesiapan stadion tersebut pada Selasa sore 14 Mei 2024.

Pasalnya, jelang digunakan Timnas Indonesia, GBK akan digunakan juga sebagai tempat konser boyband asal Korea Selatan, NCT Dream pada 18 Mei.

Irak Cuma Lakukan Persiapan Singkat, Timnas Indonesia Diremehkan?

"Saya datang ke sini (GBK) untuk mengecek stadion khususnya terkait kondisi rumput. Dua pertandingan melawan Irak dan Filipina itu lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026. Jadi semua harus bagus," kata Yunus yang didampingi pengelola GBK saat melakukan pengecekan rumput stadion.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku sudah berkomunikasi dengan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK).

Ini Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Tanzania

"Sudah [komunikasi dengan pengelola GBK]. Saya tekankan kepada GBK untuk rumputnya sesuai internasional karena ini pertandingan kualifikasi Piala Dunia," ucap Erick, Minggu (12/5).

"[Di pakai konser sudah ada komunikasi?] Sudah kan saya tekankan kepada GBK untuk memastikan rumputnya sesuai internasional karena ini pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Jadi bebannya bukan di saya, tetapi di GBK untuk kesiapan rumput," kata Erick menambahkan.

Timnas Indonesia kini berada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengemas tujuh poin dari empat pertandingan yang dijalani. Tim asuhan Shin Tae-yong ini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke putaran ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya