Irak Cuma Lakukan Persiapan Singkat, Timnas Indonesia Diremehkan?

Skuad Timnas Irak di Piala Asia 2023 melawan Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Timnas Indonesia akan menjamu Irak pada pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 6 Juni 2024.

Awal Mula Kiper Singapura Hassan Sunny Kebanjiran Kiriman Uang dari Suporter China

Untuk pertandingan ini, Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan sejak Senin 27 Mei 2024. Ada 22 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menyongsong laga ini.

Bukan cuma pemusatan latihan, skuad Garuda juga akan menjalani laga uji coba kontra Tanzania pada 2 Juni 2024, atau empat hari sebelum lawan Irak.

Terpopuler: Ragnar Oratmangeon Pulang Kampung, Momen Nathan Tjoe-A-On dengan Aurelie Moeremans

Sebaliknya, Timnas Irak melakukan persiapan singkat jelang menghadapi Timnas Indonesia. Irak baru akan berkumpul pada 1 Juni. Sementara kompetisi sepakbola liga Irak hingga kini masih berlangsung dan baru akan disetop pada 31 Mei. Kemudian, pada 2 Juni, Irak baru akan terbang menuju Indonesia dengan pesawat pribadi.

"Timnas Irak akan berkumpul di Baghdad pada tanggal 1 bulan depan dan kemudian menuju ibu kota Indonesia, Jakarta, dengan pesawat pribadi pada 2 Juni. Timnas Irak akan terbang bersama presiden Federasi Sepak Bola Irak Adnan Darjal, tim pelatih, dan pemain dari liga lokal," kata sumber dari Winwin.

Jay Idzes Pamer Liburan, Ragnar Oratmangoen: Bang Jay di Mana?

Pada keberangkatan tanggal 2 Juni mendatang, tidak seluruh pemain yang bergabung. pemain-pemain Irak yang merumput di luar negeri akan berangkat sendiri-sendiri dari klub masing-masing di Eropa menuju Jakarta untuk memangkas waktu dan jarak agar agenda pemusatan latihan tidak terkendala.

Sebenarnya, duel melawan Timnas Indonesia tidak akan mempengaruhi langkah Iran ke putaran ketiga kualifikasi, lantaran mereka sudah dipastikan lolos berkat empat kemenangan beruntun.

Pelatih Irak, Jesus Casas juga memanggil sejumlah nama baru untuk memperkuat Singa Mesopotamia di antaranya adalah Ahmed Maknzi, Hussein Hassan, Ali Kadhim, Kamil Saad, Marco Farag, Mohamed Al Taay, dan Akam Hashem. Para pemain ini belum memiliki caps bersama TImnas Irak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya