Berjuang Bawa Venezia Promosi ke Serie A, Jay Idzes Dikunjungi Langsung Suporter Indonesia

jay idzes
Sumber :
  • La Grande Indonesia

Italia – Pemain keturunan Indonesia, Jay Idzes, saat ini sedang berjuang bersama klubnya, Venezia, untuk bisa lolos ke kasta tertinggi Liga Italia, Serie A, musim depan. Dalam persiapannya, Jay mendapat dukungan langsung dari suporter Timnas Indonesia, La Grande Indonesia (LGI).

Lesti Kejora Buat Rizky Billar Terdiam Saat Teriak I Love You ke Rizky Ridho, Netizen Dibuat Gemas

Kedatangan tamu dari Tanah Air lantas menjadi penyulut semangat bek berusia 23 tahun itu untuk berjuang. Menariknya, saat ditemui oleh LGI, Jay ternyata sudah tahu tentang komunitas suporter Garuda tersebut.

Pemain Venezia, Jay Idzes (kiri)

Photo :
  • ANTARA/Instagram Venezia
Terpopuler: Maarten Paes Komentari Sukses Timnas Indonesia, Pramudya Kusumawardana Bela Negara Lain

Pertemuan itu berlangsung pada Sabtu 25 Mei 2024 seusai latihan. Jay mendapat pesan untuk selalu mencintai Indonesia. Dia pun merespon positif dan menyambut dengan kehangatan kunjungan komunitas pencinta sepak bola Tanah Air tersebut.

''Kami bertemu di area latihan Venezia pada Sabtu (25/5). Seusai latihan, Jay Idzes menyempatkan diri untuk menemui kami. Kami memperkenalkan diri bahwa kami dari La Grande Indonesia, ternyata Jay sudah tahu komunitas kami,” jelas Benediktus Arden selaku pendiri LGI dalam rilis yang diterima, Senin (27/5/2024).

Calvin Verdonk: Harusnya Timnas Indonesia Bantai Filipina 5-0

Jay juga berjanji kepada masyarakat Indonesia untuk memberikan yang terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang. Timnas Indonesia nantinya akan berhadapan melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni kedepannya.

Jay Idzes sah jadi WNI

Photo :
  • Instagram @pssi

“Kami memberi pesan kepada Jay untuk selalu mencintai Indonesia, bermain dengan hati karena suporter akan selalu mencintai pemain yang bertarung untuk Indonesia. Dia menyambut pesan itu dengan bahagia. Dia juga berjanji akan memberikan yang terbaik di pertandingan melawan Irak dan Filipina Juni mendatang,” lanjut Benediktus.

Harapan besar LGI agar Jay bisa membawa Venezia lolos ke Serie A. Hal ini tentu diyakini bisa menjadi modal pengalaman besar bagi pemain andalan Timnas Indonesia tersebut.

''Kami juga memberikan semangat untuk Jay yang akan bermain di final playoff Serie B. Semoga Jay Idzes dan Venezia lolos ke Serie A musim depan,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Venezia berhasil melangkah ke partai puncak playoff Serie B 2023-2024. Mereka akan berhadapan melawan Cremonese di final dalam dua leg yang berlangsung pada Jumat 31 Mei 2024 dan Senin 3 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya