Janji Manis Shin Tae-yong di Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

Duel Timnas Indonesia vs Irak
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Timnas Indonesia akan menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia 2025 zona Asia pada Juni mendatang. Pertama, Indonesia menjamu Irak pada 6 Juni dan Filipina lima hari kemudian. Dua pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Timnas Indonesia Vs Irak, Untungkan Tuan Rumah?

Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua Grup F dengan raihan tujuh poin hasil dua kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Indonesia dikalahkan Irak 1-5, ditahan imbang Filipina 1-1, dan menang 1-0 serta 3-0 atas Vietnam.
 
Indonesia butuh tiga poin tambahan untuk mengamankan posisi runner-up dari kejaran Vietnam. Raihan poin maksimal Vietnam adalah 9 poin jika bisa menyapu bersih dua laga sisa melawan Filipina (kandang) dan Irak (tandang).

Meski hanya butuh satu kemenangan, Shin Tae-yong meminta Ernando Ari Cs bisa memaksimalkan dua laga dengan menyapu bersih enam poin. Alias, melibas Irak yang merupakan pemuncak klasemen.

Strategi Shin Tae-yong Ini Bisa Bikin Bingung Timnas Irak

"Persiapan baik dan ada dua pertandingan di Juni nanti. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kemenangan di dua pertandingan nanti," kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

"Seperti apa yang dikatakan sebelumnya, saya akan pesan kepada pemain untuk menang pada dua pertandingan," ujarnya menambahkan. 

Pengakuan Jujur Pelatih Irak soal Timnas Indonesia

Andai apa yang direncanakan Shin Tae-yong menjadi kenyataan, Timnas Indonesia akan melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus lolos otomatis ke Piala Asia 2027.

Sementara itu, di babak ketiga, akan ada 18 tim yang akan dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing berisi enam tim. Juara grup dan runner-up babak ketiga akan mendapatkan tiket Piala Dunia. 

Sementara peringkat ketiga dan keempat akan melanjutkan ke babak keempat untuk merebutkan dua tiket otomatis tersisa dan satu tiket playoff. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya