Shin Tae-yong Menanti Kepastian Status Paes, Verdonk, dan Raven

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas
Sumber :
  • AP Photo/Julio Cortez

Jakarta – Shin Tae-yong belum bisa memastikan tiga pemain yang sedang diurus proses naturalisasinya, Calvin Verdonk, Jens Raven, dan Maarten Paes bisa segera gabung dengan Timnas Indonesia.

Diungkap Sananta, Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On Ogah Tendang Penalti:

Publik berharap, ketiga pemain tersebut bisa segera gabung ke Timnas Indonesia. Karena ada dua pertandingan yang bakal dilakoni skuad Garuda pada Juni 2024 mendatang.

Timnas Indonesia melakoni laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Timnas Irak pada 6 Juni 2024. Berselang lima hari kemudian, giliran Timnas Filipina menjadi lawan.

Irak Cuma Lakukan Persiapan Singkat, Timnas Indonesia Diremehkan?

Shin Tae-yong mengatakan ketiga pemain itu akan diketahui nasib ke depannya paling tidak sampai akhir bulan ini. Harapannya tentu saja proses naturalisasi berjalan lancar.

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI
Ini Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Tanzania

Dari tiga pemain itu, hanya Maarten Paes yang sudah menjalani sumpah Warga Negara Indonesia (WNI), sedangkan dua pemain lainnya masih menunggu sumpah WNI.

Meski demikian, Maarten belum pasti memperkuat timnas Indonesia karena kiper 25 tahun itu karena masih menunggu hasil sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) setelah pernah membela timnas Belanda U-21 di Piala Eropa U-21 2021 saat berumur 22 tahun.

"Jadi saya tidak bisa kasih jawaban pasti karena harus hati-hati. Memang sudah sumpah (Maarten Paes) tapi harus kita lihat nanti situasinya akhir Mei bagaimana," katanya.

"Mohon doanya dari fans sepakbola Indonesia agar ketiganya bisa bermain di Juni nanti," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya