Target Berikutnya dari Shin Tae-yong, Kalahkan Irak dan Filipina

Timnas Irak vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Shin Tae-yong menargetkan kemenangan saat Timnas Indonesia melakoni dua pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Irak dan Timnas Filipina yang akan jadi lawan skuad Garuda.

Shayne Pattynama Percaya Diri Jelang Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina

Timnas Indonesia akan menjamu Irak pada 6 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Berselang lima hari kemudian, giliran Filipina yang menjadi tamu.

Indonesia sejatinya cuma membutuhkan tiga poin untuk bisa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tapi Shin Tae-yong ingin anak asuhnya bisa menang dalam dua laga.

Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk dari Jay Idzes

"Persiapan baik dan ada dua pertandingan di Juni nanti. Saya akan pesan kepada pemain untuk menang di dua pertandingan itu," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Jakarta, Selasa 12 Mei 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI
Terpopuler: Alasan Nathan Tjoe-A-On Enggan Tendang Penalti, Pep Guardiola Tinggalkan Man City

Saat ini Indonesia ada di urutan kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan raihan tujuh poin. Mereka tertinggal lima angka dari Irak yang ada di puncak.

Sementara di bawah Indonesia ada Vietnam yang tertinggal empat angka. Skuad Garuda yang realistis sekarang cuma butuh tiga poin demi mengamankan peringkat kedua. Karena itu sudah cukup untuk mereka lolos ke babak selanjutnya.

Menghadapi Irak, status Indonesia memang tidak unggulan. Mengingat pada pertemuan sebelumnya, mereka kalah 1-5. Sementara saat main di markas Filipina, skuad asuhan Shin Tae-yong main imbang 1-1.

Filipina saat ini adalah penghuni dasar klasemen Grup F. Memainkan empat pertandingan, baru satu poin yang dihasilkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya