Shin Tae-yong Tak Gentar dengan Target Tinggi dari PSSI

Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Instagram Erick Thohir

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan pekan depan akan bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Pertemuan itu dilakukan guna membahas perihal perpanjangan kontrak.

Apa itu Golden Visa yang Didapatkan Shin Tae-yong dari Presiden Jokowi?

Erick Thohir sudah mengatakan sebelumnya akan memberi perpanjangan kontrak kepada Shin Tae-yong. Yang sudah disiapkan oleh PSSI sampai 2027.

Shin Tae-yong telah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak 2019. Sebenarnya kontraknya habis pada 2023, tapi kemudian PSSI memberi perpanjangan selama enam bulan.

Maarten Paes Yakin Bisa Bantu Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam masa perpanjangan enam bulan tersebut, Shin Tae-yong diberi target membawa Timnas Indonesia lolos babak gugur Piala Asia 2023 dan Indonesia U-23 menembus delapan besar Piala Asia U-23 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles
Timnas Indonesia U-19 Masih Kalah Garang dari Malaysia di Piala AFF U-19 2024

Dua target yang berhasil dipenuhi oleh Shin Tae-yong. Bahkan Indonesia U-23 dibawa oleh juru taktik asal Korea Selatan itu sampai ke babak semifinal.

"Karena memang pak Erick banyak kesibukan jadi belum ada tanggal bertemu. Tapi kemungkinan besar minggu depan akan bertemu pak Erick," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Selasa 14 Mei 2024.

"Ini memang belum ditandatangani tapi memang sudah ada pembicaraan dengan pak Erick bahwa akan terus bersama sampai tahun 2027," imbuhnya.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut menegaskan takkan merasa terbebani andai dalam kontrak baru dengan PSSI diberi target yang lebih tinggi.

"Untuk target saya sama sekali tidak khawatir. Karena saya bekerja dan berjuang di Indonesia ya karena ingin mengembangkan sepakbola Indonesia. Kalau memenuhi syarat itu otomatis target akan ikut dan ini sudah ada pembicaraan dengan pak Erick," ujarnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya