Pengakuan Pelatih Persib Usai Bermain Imbang Lawan Bali United

Bali United vs Persib Bandung
Sumber :
  • twitter.com/persib

Bali – Duel semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 antara Persib Bandung melawan Bali United di Bali United Training Center, Gianyar, Bali, Selasa malam WIB 14 Mei 2024, berakhir imbang 1-1.

Hasil Piala Presiden 2024: Bali United Gilas Persija Jakarta Meski Main 10 Pemain

Kedua tim memulai pertandingan dengan sangat berhati-hati. Persib dan Bali United sama-sama mencari celah untuk mencetak gol.

Persib sebenarnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, kiper Bali United, Adilson Maringa tampil luar biasa dengan melakukan beberapa penyelamatan krusial.

Piala Presiden 2024, Kekalahan Persib Bandung dari Persis Solo Memakan Korban

Kesempatan Persib untuk mencetak gol akhirnya datang melalui titik putih menit 53. Tetapi, sepakan David da Silva yang menjadi algojo penalti gagal menjebol gawang Adilson Maringa.

Bali United justru bisa unggul lebih dulu lewat gol Jefferson Assis menit 82. Pemain berkewarganegaraan Brasil ini berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan Jajang Mulyana yang membentur tiang gawang.

Gelandang Persib Ambil Hikmah Usai Tersingkir dari Piala Presiden 2024

Bali United vs Persib Bandung

Photo :
  • Instagram Bali United

Persib tak mau kalah. David da Silva membuat kemenangan di depan mata Bali United buyar. David berhasil mencetak gol saat masa injury time babak kedua usai memanfaatkan umpan Ezra Walian.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengatakan bahwa timnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, satu di antaranya adalah ketika Maung Bandung mendapat hadiah penalti.

"Kami gagal mengeksekusi penalti dan kami melewatkan empat peluang yang benar-benar bagus. Penjaga gawang mereka menjadi man of the match," kata Bojan.

Meski laga berakhir imbang, pelatih asal Kroasia tersebut tetap bersyukur. Hasil ini jadi modal berharga Persib untuk menghadapi laga leg kedua di Bandung, Sabtu 18 Mei 2024.

"Kami mencetak gol dan tidak kalah, jadi ini hal yang positif. Dan soal hal lain, saya tidak bisa mengatakannya pada kalian karena saya tidak bisa mengomentari wasit," terangnya.

Disinggung mengenai keunggulan dalam penguasaan bola, Bojan mengaku tidak terlalu jadi aspek utama. Juru taktik berusia 53 tahun ini lebih mementingkan gol dan peluang dalam sebuah pertandingan.

"Apakah penguasaan bola itu penting? Saya hanya bertanya. Apakah memainkan bola oleh empat pemain belakang itu penting? Yang terpenting adalah gol, peluang dan tembakan," ungkapnya.

"Penguasaan bola itu penting untuk anak-anak di bawah 12 tahun karena itu jadi latihan untuk melakukan operan dan mengarahkan bola pada target. Tapi di sepakbola profesional adalah yang penting bagaimana caranya untuk menang. Tidak ada yang lain," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya