Diungkap Sananta, Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On Ogah Tendang Penalti

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta mengungkap alasan rekan setimnya, Nathan Tjoe A On ogah ambil tendangan penalti.

Lesti Kejora Buat Rizky Billar Terdiam Saat Teriak I Love You ke Rizky Ridho, Netizen Dibuat Gemas

Sempat menjadi sorotan ketika Nathan tidak terlihat saat babak adu penalti antara Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U23.

Sontak, apa yang melatarbelakangi Nathan tidak ambil bagian. Padahal, pemain berdarah Belanda itu memiliki kemampuan dalam mengeksekusi bola mati.

Terpopuler: Maarten Paes Komentari Sukses Timnas Indonesia, Pramudya Kusumawardana Bela Negara Lain


Source : PSSI

Sebagai informasi, dalam peraturan yang dikeluarkan oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional  (IFAB), saat terjadinya adu penalti dan salah satu tim hanya bermain dengan 10 orang akibat kartu merah, maka tim lawan harus mengurangi jumlah penendangnya.

Calvin Verdonk: Harusnya Timnas Indonesia Bantai Filipina 5-0

Adapun, dalam pertandingan saat itu Korea Selatan kehilangan satu pemainnya pada menit ke-69 usai Lee Young-jun mendapat kartu merah akibat menjegal Justin Hubner. Keluarnya Lee Young, memaksa Timnas Indonesia memangkas jumlah penendang.

Pada momen tersebut, Ramadhan Sananta mengungkap bahwa Nathan tidak mau mengambil penalti. Dia sempat bertanya pada Nathan apa alasannya.

Lebih lanjut, Sananta mengungkap saat itu Nathan menjawab dirinya belum siap dan tidak terbiasa melakukan tendangan dari titik penalti.

"Nathan memang nggak mau setiap (diminta ambil) penalti. (Itu sebabnya saat lawan Korea) Nathan yang dikeluarkan karena dia memang nggak siap,” ujar Sananta di YouTube Sport77 Official dilihat Selasa 28 Mei 2024.

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On

Photo :
  • PSSI

Bukan cuma itu, kepada Sananta, Nathan juga mengaku dirinya tidak bagus melakukan penalti. Itulah sebab ia lebih memilih mundur.

"'Saya nggak pernah bagus kalau (ambil tendangan) penalti' dia bilang," pungkas Sananta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya