Kata Bek Asing Persib Usai Hajar Madura United di Final Liga 1

Bek asing Persib Bandung, Alberto Rodriguez
Sumber :
  • Dede Idrus / VIVA

VIVA – Bek asing Persib Bandung, Alberto Rodriguez mengaku puas dengan hasil timnya saat mengalahkan Madura United dengan skor telak 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 26 Mei 2024.

Terpopuler: Ranking Dunia Persib di Atas Klub Lionel Messi, Klarifikasi Justin Hubner soal Sabreena

Pemain asal Spanyol tersebut tampil solid mengawal lini pertahanan timnya. Beberapa kali serangan Laskar Serdadu Tridatu mampu diatasi dengan balik.

Persib akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui gol Ciro Alves menit 70. Dua gol lainnya disumbangkan penyerang tajamnya David da Silva menit 90+3 dan 90+11.

Nilmaizar Resmi Jadi Pelatih PSMS Medan di Liga 2 Musim 2024/2025

"Sekarang saya merasa senang, baik itu pencapaian tim dan diri saya pribadi. Permainan yang bagus, atmosfer yang bagus," kata Alberto.

Namun, Alberto enggan cepat puas karena pertandingan belum selesai. Skuad Maung Bandung kembali akan menghadapi Madura di leg kedua championship series di Stadion Bangkalan, Madura, Jumat 31 Mei 2024.

Ngeri, Ranking Dunia Persib Bandung Jauh di Atas Klubnya Lionel Messi

"Sekarang kami harus tetap fokus selama pekan ini karena masih ada satu laga tersisa. Sekarang memang hasilnya 3-0 tapi sekarang masih ada satu laga lagi," tuturnya.

Diakui Alberto, mengalahkan Madura sebenarnya tidak mudah. Fachrudin Aryanto Cs mampu  mengontrol permainan di babak kedua.

"Mereka bermain sangat bagus di babak pertama, tapi juga bermain dengan rapat dan fokus. Di babak kedua, kami lebih percaya diri dalam memainkan bola dan memiliki lebih banyak peluang," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Persib selangkah lagi merengkuh gelar juara Liga 1. Mereka hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah dengan selisih tiga gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya