Ngeri, 8 Pemain Filipina Kualitas Eropa untuk Lawan Timnas Indonesia

Timnas Filipina merayakan gol
Sumber :
  • PFF

VIVA – Timnas Indonesia menyisakan dua laga di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Irak dan Filipina bakal bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarata, 6 dan 11 Juni 2024.

Diungkap Sananta, Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On Ogah Tendang Penalti:

Meski bermain di kandang, dua pertandingan ini diprediksi tidak akan berjalan mudah bagi pasukan Garuda. Sebab, Irak saat ini masih sempurna, meraih kemenangan dalam empat laga yang sudah dijalani.

Kemudian Filipina, yang kini terdampar di dasar klasemen, mulai berbenah. The Azkals dikabarkan bakal diperkuat 8 pemain keturunan tambahan.

Irak Cuma Lakukan Persiapan Singkat, Timnas Indonesia Diremehkan?

Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, mengonfirmasi delapan pemain ini sudah memegang paspor Filipina dan siap turun melawan Vietnam dan Timnas Indonesia di dua laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Sembilan puluh persen, secara teori, sudah ada dan paspor sudah siap untuk pertandingan bulan Juni," kata Tom Saintfiet, mengutip dari Spin.

Ini Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Tanzania

Mereka adalah Raphael Obermair, Anthony Markanich, Josep Baacay, Zico Bailey, Dylan Demuynck, Johannes Selven, Bjorn Martin Christensen, dan Adrian Ugelvik.

Salah satu nama yang menarik ialah Raphael Obermair. Pemain berusia 28 tahun itu saat ini berkarier di kasta kedua Liga Jerman bersama SC Paderborn. Dia sudah masuk radar The Azkals sejak lama.

Sebetulnya, Obermair sudah sempat dipanggil Timnas Filipina sejak dua tahun yang lalu. Namun, pemain yang bernah berkarier bersama klub junior Bayern Munchen itu belum juga tampil.

Selain itu, ada dua pemain yang berbasis di Negeri Paman Sam, yakni Anthony Markanich dan Zico Bailey. Untuk saat ini, Markanich bermain untuk klub MLS, St Louis City, sedangkan Bailey memperkuat klub kasta kedua, New Mexico United.

Adapun Josep Baacay, Adrian Ugelvic, serta Bjorn Martin Christensen saat ini berkarier di Norwegia. Sedangkan Dylan Demuynck dan Johannes Selven bermain di Belgia dan Swedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya