Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23

Pemain Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta – Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 akan saling berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian ini menyusul kemenangan Korea Selatan atas Jepang U-23 dalam pertandingan pamungkas Grup B, Senin malam WIB 22 April 2024.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium tersebut, Korea Selatan U-23 berhasil mengalahkan Jepang U-23 dengan keunggulan tipis 1-0. Gol semata wayang dalam laga ini dicetak Kim Min-woo pada menit 75.

Tambahan tiga angka memantapkan posisi Korea Selatan di puncak klasemen Grup B Piala Asia U-23 2024. Mereka menyapu bersih tiga pertandingan fase grup dengan kemenangan.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Uni Emirat Arab yang menjadi korban pertama Korea Selatan di fase grup dengan skor 1-0. Selanjutnya mereka mengalahkan China dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

Korea Selatan vs Jepang

Photo :
  • AFC
Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Menjadi pemuncak klasemen Grup B membuat Korea Selatan bertemu runner up dari Grup A. Dan posisi itu ditempati oleh Indonesia U-23 yang kemarin berhasil mengalahkan Jordania U-23.

Pertandingan Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 akan dilangsungkan pada 25 April 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar. Duel yang menarik karena di kubu Garuda Muda ada pelatih Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan.

Merujuk performa Korea Selatan di fase grup, Indonesia mesti waspada. Karena kekuatan para pemain muda Negeri Gingseng sekarang sedang bagus.

Sementara Jepang yang menjadi runner up Grup B dengan raihan enam poin akan berhadapan dengan tuan rumah Qatar U-23 di babak perempat final. Mereka bertemu pada 25 April 2024 di Jassim Bin Hamad Stadium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya