Cara Pemerintah Tekan Harga di Kawasan Timur

Wakil Presiden Boediono
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Wakil Presiden RI Boediono meminta Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN segera merealisasikan proyek Pendulum Nusantara.

Tiket Keliling Nusantara: Hanya Dengan Konten Saja!

Proyek itu bertujuan untuk menurunkan biaya logistik dengan cara mengoptimalkan biaya dan volume yang diangkut antara kawasan Indonesia Timur dan kawasan Indonesia bagian Barat.

"Diharapkan disparitas harga barang-barang yang terlalu mencolok sekarang ini dapat dihilangkan. Saya minta proyek ini segera direalisasikan. Jangan ditunda," ujar Boediono di Labuhan Haji, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Senin, 17 Desember 2012.

Pabrik Super Canggih Xiaomi Bikin Mobil Listrik Tiap 76 Detik

Boediono mengatakan sebagai negara kepulauan, pembangunan infrastruktur transportasi antar pulau harus menjadi prioritas.

"Banyak sekali pekerjaan rumah yang harus kita lakukan untuk membangun sistem logistik nasional yang menopang dan mengintegrasikan suatu perekonomian nasional yang tangguh," ungkap dia.

Seneng Ke Indonesia, YoungK Day6 Ngaku Ketagihan Sop Buntut Sampe Mi Ayam

Boediono juga meminta instansi-instansi terkait untuk berkoordinasi menangani penegakan hukum di laut. "Kita tidak ingin anak atau cucu kita nanti pada suatu hari bangun dan menjumpai pelanggaran kedaulatan dan hukum di laut kita," tegas dia.

Mantan Gubernur Bank Indonesia itu minta jajarannya tidak lengah dan bersantai-santai karena perkembangan di bidang politik, keamanan, dan ekonomi dunia tumbuh dengan sangat cepat.

"Kita sama sekali tidak bisa bersantai-santai. Kita tidak ingin didahului dan kemudian terpojok dan terkaget-kaget oleh perkembangan masalah," kata Boediono. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya