Jasa Marga Incar Konsesi Delapan Ruas Tol

Dirut Jasa Marga Adityawarman
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Perusahaan jalan tol plat merah, PT Jasa Marga Tbk,  mengincar konsesi delapan ruas jalan tol yang akan dilelang Kementerian Pekerjaan Umum.

"Ruas-ruas tersebut hingga saat ini masih menunggu proses lelang dan tender pengerjaan oleh pemerintah," kata Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman di Jakarta, Kamis 3 Januari 2013.

Delapan ruas tol yang diincar itu antara lain Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Medan-Binjai, Pandaan-Malang, Kalibaru-Marunda, Bakauheuni-Lampung, Tengah Surabaya, Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), dan Palembang-Indralaya.

Adit mengakui perseroan mengincar pembangunan proyek tol cukup banyak, namun penentuan pemenang pembangunan tergantung dari proses lelang dan tender yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum.

Adit menegaskan jika tahun ini Jasa Marga menyelesaikan pembangunan lima ruas tol pada 2013, maka paling tidak perseroan harus mendapatkan lima ruas lainnya untuk dibangun pada tahun yang sama.

Ia menjelaskan kedelapan ruas tol tersebut memiliki potensi lalu lintas yang diprediksi besar. "Untuk Palembang-Indralaya, Lampung-Bakauheuni dan Medan-Kualanamu itu lalu lintasnya diprediksi tinggi," katanya. (umi)

Miris! Angka Stunting Cuma Turun 0,1 Persen, Padahal Sudah Keluar Puluhan Triliun
Sri Mulyani, Prabowo Subianto, Pramono Anung dan Luhut

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo menyebutkan bahwa Presiden Jokowi telah memerintahkan Sri Mulyani untuk menjalin komunikasi dengan Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024